Sunday, April 21, 2024
HomePolitikaDaerahDandim Ponorogo Hadiri Safari Ramadhan Bersama Pangdam Brawijaya di Yonif 511/DY

Dandim Ponorogo Hadiri Safari Ramadhan Bersama Pangdam Brawijaya di Yonif 511/DY

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono saat menghadiri acara Safari Ramadhan bersama Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Yonif 511/DY, Kota/Kabupaten Blitar, Rabu (20/3/2024). (foto: DS)

Ponorogo, – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono kemarin (Rabu, 20/03/2024) menghadiri acara Safari Ramadhan bersama Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bertempat di Yonif 511/DY, Kota/Kabupaten Blitar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (21/3/2024), disebutkan bahwa rombongan dari Kodim 0802/Ponorogo turut dalam Safari Ramadhan bersama Pangdam V/Brawijaya diantaranya adalah Dandim 0802/Ponorogo; Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Ponorogo, Ny. Dina Soerjono beserta Pengurus; para Perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo serta perwakilan prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo.

Pangdam V/Brawijaya saat memberi sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa Safarai Ramadhan merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi serta lebih mendekatkan diri kepada seluruh prajurit , PNS dan Persit yang ada di jajaran Korem 081/Dsj.

Pangdam juga menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan iman dan takwa guna menunjang suksesnya pelaksanaan tugas sehari hari. “Keimanan dan ketaqwaan adalah fondasi yang kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit, sehingga dapat menghadapi setiap tantangan dengan kekuatan yang berasal dari hati yang tulus,” kata Pangdam V/Brawijaya.

Terkait perkembangan situasi saat ini terutama agenda Pemilu tahun 2024, Beliau menekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap netral serta tidak memberikan komentar apapun terkait situasi yang berkembang. Namun demikian para prajurit harus terus melakukan kesiapsiagaan guna mengantisipasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi terutama terkait Pemilu tahun 2024.

Tidak hanya itu, menindaklanjuti Program Komando Atas (Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak) terkait TNI AD bersama rakyat menyatu dengan alam untuk NKRI, Pangdam memerintahkan seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya untuk bisa berkontribusi positif dalam menjaga kelestarian alam.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dandim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menyatakan siap untuk menyukseskan semua program dari Komando Atas. “Kodim 0802/Ponorogo siap melaksanakan semua program dari Komando Atas termasuk salah satunya yaitu terkait aksi peduli alam serta penyediaan air bersih bagi masyarakat,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

“Adapun upaya yang sudah dan terus kami lakukan diantaranya mulai dari aksi penghijauan di berbagai lokasi termasuk lahan kosong, pembersihan sungai dan pasar bersama instansi terkait maupun melaksanakan program proyek sumur bor yang bekerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait termasuk Pemda,” terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

(DS/RAF)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular