Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaDaerahBuruh Batam Serukan Buruh Indonesia Dukung Anies Jadi Presiden 2024-2029

Buruh Batam Serukan Buruh Indonesia Dukung Anies Jadi Presiden 2024-2029

Sejumlah massa yang menamakan diri Gerakan Massa Koalisi Pekerja/Buruh dan Rakyat Indonesia atau Gema Kopri Kota Batam mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029. Deklarasi dilakukan di Hall Graha Pena, Kota Batam, Kepri, Jumat (14/7/2023). (foto: Ahmad Mansur)

BATAM – Sekitar seribuan massa yang menamakan diri Gerakan Massa Koalisi Pekerja/Buruh dan Rakyat Indonesia atau Gema Kopri Kota Batam mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029. Deklarasi dilakukan di Hall Graha Pena, Kota Batam, Kepri, Jumat (14/7/2023) siang.

Ketua relawan Deklarasi Koalisi Pekerja dan Rakyat Indonesia Kota Batam, Bung Herman, dalam keterangannya mengatakan, massa pekerja yang hadir dalam deklarasi itu berasal dari FSP LEM SPSI, SP KEP. SPSI, SP PAREKRAF SPSI, dan Ojek Online (Ojol). Namun sementara ini mereka hadir sebagai pribadi.

“Selain itu ada pekerja online, buruh tani, nelayan, dan tokoh masyarakat,” jelas Herman.

Herman juga menyampaikan hanya Anies Capres yang peduli terhadap nasib buruh, terbukti saat menjabat Gubernur DKI dia menaikkan gaji buruh dengan tinggi.

Sementara tokoh buruh Batam Saiful Badri Sofyan menyerukan para buruh se Indonesia untuk memenangkan Anies dalam Pilpres 2024.

“Tidak ada Capres yang lebih baik bagi buruh selain Anies. Jadi para buruh se Indonesia harus bersatu memenangkan Anies,” tegas Saiful.

Dalam deklarasinya, Gerakan Massa Koalisi Pekerja/Buruh Bersama Rakyat Indonesia menyampaikan kesiapannya untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029.

Koalisi juga menyampaikan kesiapannya untuk menyatukan seluruh kekuatan buruh, tani dan nelayan menuju Indonesia yang sejahtera bersama Anies Baswedan.

“Koalisi Pekerja bersama Rakyat Indonesia siap berada di barisan Anies Baswedan untuk mengkaji ulang Undang-Undang Cipta Kerja yang bermuatan paham neolib, dan bertentangan dengan nilai-nilai dasat Pancasila dan UUD 1945,” bunyi poin ketiga deklarasi yang dibacakan perwakilan elemen pekerja dan Rakyat Indonesia itu.

Kordinator Gema Kopri Kepulauan Riau, yang juga Ketua DPD KEP SPSI Kepri menambahkan, bahwa “Koalisi Pekerja bersama Rakyat Indonesia menolak dan mengawasi berbagai macam bentuk intimidasi, black campaign, berita-berita hoaks, serta narasi-narasi yang menyesatkan.”

“Koalisi Pekerja dan Rakyat Indonesia mendukung terwujud dan terlaksananya Pemilihan Presiden dengan Damai, Aman, dan berkualitas,” tegas perwakilan koalisi dalam deklarasinya.

(Mansur/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular