Tuesday, April 23, 2024
HomePolitikaDaerahAnggota Linmas Meninggal Usai Pengamanan TPS, Polres Purbalingga Sampaikan Bela Sungkawa

Anggota Linmas Meninggal Usai Pengamanan TPS, Polres Purbalingga Sampaikan Bela Sungkawa

Rombongan Polres Purbalingga dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Supriyantosaat mengunjungi rumah almarhum Suyitno, anggota Linmas yang meninggal usai mengamankan TPS pada Pemilu 2024 di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (27/2/2024) siang. (foto: ist)

PURBALINGGA – Polres Purbalingga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya anggota perlindungan masyarakat (Linmas) bernama Suyitno (53) yang meninggal dunia usai pengamanan di TPS Pemilu 2024.

Rombongan dari Polres Purbalingga dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Supriyanto, mengunjungi rumah duka di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (27/2/2024) siang. Rombongan kepolisian selanjutnya menyerahkan tali asih untuk pihak keluarga almarhum.

Kabag SDM Kompol Supriyanto mengatakan hari ini kami mewakili bapak Kapolres Purbalingga mengunjungi keluarga dari anggota Linmas yang meninggal dunia setelah pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa empati kita dari jajaran kepolisian dimana ada seorang anggota Linmas pelaksana tugas pengamanan Pemilu 2024 yang meninggal dunia usai bertugas,” ucapnya.

Kabag SDM menambahkan kepada pihak keluarga dari bapak Suyitno, kami juga menyampaikan ucapan bela sungkawa. Semoga pihak keluarga tetap diberikan kekuatan dan ketabahan serta berdoa agar amal ibadah almarhum dapat diterima Allah SWT.

“Apresiasi dari kami bahwa almarhum bapak Suyitno merupakan anggota Linmas yang telah berjuang demi bangsa dan negara melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024. Bisa dikatakan merupakan pahlawan demokrasi,” ucapnya.

Sekretaris Desa Karanglewas Rahmat Suyatno mengatakan bahwa anggota Linmas bernama Suyitno meninggal dunia setelah melaksanakan tugas di TPS 7 Desa Karanglewas pada Kamis (15/2/2024).

“Selesai melaksanakan tugas selama dua malam dan satu hari dimungkinkan kondisi tubuhnya mengalami kelelahan. Setelah sempat beristirahat, kemudian ditemukan keluarganya tergeletak di kamar mandi. Saat dibawa ke rumah sakit kemudian dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah desa, Rahmat Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bela sungkawa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian kepada keluarga almarhum. Semoga bisa menjadi amal ibadah dan suri tauladan bagi kita semua.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas bela sungkawa yang disampaikan jajaran kepolisian atas meninggalnya anggota Linmas di Desa Karanglewas. Semoga menjadi amal ibadah dan suri tauladan bagi kita semua,” ucapnya.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular