Friday, January 27, 2023
HomePendidikanAEE 2023 Resmi Dibuka, Ada Peluang Masuk Unair Melalui Golden Ticket Loh

AEE 2023 Resmi Dibuka, Ada Peluang Masuk Unair Melalui Golden Ticket Loh

ilustrasi. (foto: bustomi/cakrawarta)

SURABAYA – Ajang pameran pendidikan tahunan terbesar Universitas Airlangga (Unair) yakni Airlangga Education Expo (AEE) 2023 resmi membuka pendaftaran pada Selasa (24/1/2023).

AEE yang akan diselenggarakan pada 3-5 Februari 2023 mendatang dibuka untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada para calon mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk memilih program studi di Unair.

Selama pameran berlangsung, berbagai stan akan dibuka untuk memberikan informasi terkait prodi di Unair. Selain itu, info session yang berkaitan dengan tips trik lolos UNAIR, beasiswa, serta program pertukaran pelajar dan berbagai kesempatan internasionalisasi lain juga akan dibahas dalam rangkaian AEE 2023.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Unair, Achmad Solihin berharap para peserta dapat memaksimalkan kesempatan dalam ajang tahunan ini.

“Peserta diharap dapat memanfaatkan kesempatan untuk menggali sedalam-dalamnya, dan bertanya sebanyak-banyaknya baik kepada stan yang tersedia ataupun saat info session berlangsung,” ujar Solihin dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi cakrawarta.com, Rabu (25/1/2023).

Bisa Masuk Unair Langsung Tanpa Tes Melalui Golden Ticket

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AEE 2023 juga akan membagikan mekanisme golden ticket, yaitu jalur khusus lolos Unair tanpa melalui SNBT, SNBP maupun seleksi mandiri. Solihin memaparkan, hanya siswa yang mengikuti AEE yang memenuhi syarat dalam seleksi golden ticket.

“Selain memiliki prestasi, siswa juga harus dapat menunjukan keikutsertaannya dalam AEE, baik melalui tiket yang didapatkan saat datang secara langsung, atau menunjukan tangkapan layar yang membuktikan kehadiran secara daring,” paparnya.

AEE 2023 akan dilaksanakan secara langsung di gedung Airlangga Convention Center , kampus Merr C UNAIR dan terbuka bagi umum.

“Selain siswa kelas 12, para wali murid, dan perwakilan dari sekolah, ataupun siapa saja yang berkeinginan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prodi di Unair dapat bergabung dalam AEE 2023,” sebut Solihin.

Peserta yang datang langsung dapat segera mendaftarkan diri dan mendapatkan tiket secara gratis ke halaman eduexpo.unair.ac.id. Sedangkan peserta yang berhalangan hadir, dapat mengikuti sesi daring yang akan ditayangkan pada kanal YouTube Unair.

Sebagai informasi tambahan, terdapat event seru berhadiah menarik pada acara Airlangga Education Expo 2023, yaitu kompetisi Vlog & Reels Challenge dengan tema My Journey to Unair. Peseta yang mengikuti kompetisi ini harus membuat #VlogAEE2023 berdurasi maksimal 3 menit dan dikemas sekreatif mungkin. Selain itu, ada kategori #ReelsAEE2023 berdurasi maksimal 1,5 menit. Akan ada hadiah senilai jutaan rupiah bagi pemenang yang beruntung. Link pendaftaran: bit.ly/vlogandreelsAEE2023.

(mar/pkip/bti)

 

Caption:

Flyer AEE 2023

Flyer kompetisi Vlog & Reels Challenge AEE 2023

Pengumunan Golden Ticket AEE 2022.

Rektor UNAIR pada gelaran AEE tahun 2021

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular