Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePendidikan77 Tahun Perjalanan PII: Meneguhkan Komitmen Keislaman dan Keindonesiaan

77 Tahun Perjalanan PII: Meneguhkan Komitmen Keislaman dan Keindonesiaan

Para peserta Kemah Refleksi dan diskusi ilmiah berfoto bersama pada acara yang diselenggarakan PW PII Jatim sejak Jumat (24/5/2024) hingga hari ini, Minggu (26/5/2024) di Camping Ground Hutan Cempaka Pasuruan. (foto: cakrawarta)

Pasuruan, – Para pengurus organisasi pelajar tertua di negeri ini yakni Pelajar Islam Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Timur (PW PII Jatim) menyelenggarakan Kemah Refleksi dan diskusi ilmiah yang dimulai sejak Jumat (24/5/2024) hingga hari ini, Minggu (26/5/2024) yang bertempat di Camping Ground Hutan Cempaka Pasuruan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Bangkit yang ke-77 tahun semenjak didirikan di Jogja pada 4 Mei 1947 silam.

Selain dihadiri oleh kader PII Jatim dan PII Tanah Laut Kalimantan Selatan, hadir pula Mantan Ketua ICMI Jawa Timur Ismail Nachu yang merupakan alumnus PII Jatim dan Sarifudin Lathif yang saat ini menjabat sebagai Direktur Cempaka Foundation. Pada momentum ini, Chamid selaku Ketua Umum PII Jatim menegaskan bahwa komitmen Keislaman dan Keindonesiaan harus senantiasa ditanamkan ke seluruh pelajar khususnya di Jawa Timur.

“Pada momentum ini, komitmen Keislaman perlu kita kuatkan sebagai nilai yang harus senantiasa dijaga serta komitmen Keindonesiaan yang harus kita tanamkan ke seluruh pelajar sebagai pondasi pembentukan skill leadership,” kata Chamid dalam keterangannya pada media ini, Minggu (26/5/2024) siang.

Ismail Nachu juga turut mengingatkan seorang kader PII harus menghayati tilogi atau trikomitmen PII yakni Kepelajaran, Keislaman dan Keindonesiaan.

“Seorang kader pelajar Islam Indonesia haruslah terpelajar, keislamannya matang serta komitmen ke-Indonesiaanya sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa harus senantiasa dipupuk,” tegas Ismail Nachu.

Sementara itu, Bendahara Umum PW PII Jatim, Noble, mengatakan bahwa panjangnya usia PII merupakan bukti bahwa PII merupakah organisasi yang kokoh serta senantiasa melahirkan kader-kader terbaik. Terlebih sudah banyak kader-kader PII di berbagai sektor yang mendedikasikan hidupnya untuk membangun, mengabdi untuk umat dan bangsa.

“Selamat hari bangkit PII ke-77 tahun, meneguhkan komitmen keIslaman dan keIndonesiaan. Panjangnya umur PII yang telah mencapai usia 77 tahun merupakan bukti perjalanan panjang merawat komitmen kepelajaran, keIslaman dan keIndonesiaan. Seorang kader PII haruslah menjadi kader-kader yang sukses dan berperan di berbagai lini masyarakat,” tandasnya.

(cha/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular