Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerah19 Personelnya Purnatugas, Polres Purbalingga Lakukan Hal Ini

19 Personelnya Purnatugas, Polres Purbalingga Lakukan Hal Ini

Acara pelepasan purnatugas 19 personel Polres Purbalingga di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Sabtu (13/1/2024) dipimpin langsung Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K.. (foto: ist)

PURBALINGGA – Hal unik dilakukan Polres Purbalingga dalam melepas anggota memasuki masa purnatugas, Sabtu (13/1/2024). Mereka yang telah selesai mengabdi puluhan tahun di kepolisian, dilepas dengan menaiki delman hias.

Acara didahului dengan upacara di halaman Mapolres Purbalingga yang dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K.. Selanjutnya dilakukan acara pengantar purnatugas di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pedang pora mengantar perjalanan para purnawirawan Polri dan Wredatama PNS Polri meninggalkan Mapolres Purbalingga. Terakhir purnawirawan dan wredatama menaiki delman hias dilepas oleh Kapolres Purbalingga beserta pejabat utama serta sejumlah anggota.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, bahwa purnatugas adalah tahap yang akan dilalui seluruh personel Polri maupun PNS di lingkungan kepolisian. Karena harapan kita bersama bisa diberikan umur sampai dengan purnatugas untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kepolisian.

“Dari purnatugas ini sebagai pembelajaran bagi kita, bagiamana saat kembali kepada masyarakat masih bisa memberikan kontribusi positif bagi kamtibmas,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel yang telah selesai melaksanakan dinas di kepolisian. Pengabdian yang terbaik dalam berdinas bagi Polri hendaknya bisa menjadi contoh bagi personel yang masih berdinas.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan kepada Polri. Termasuk para istri atau suami yang telah mendampingi dan mendukung tugas semasa berdinas,” ucapnya.

Ada 19 personel Polres Purbalingga memasuki masa purnatugas periode Januari – Desember 2023 yang diacarakan hari ini. Dari jumlah tersebut 16 personel merupakan anggota Polri dan 3 personel adalah PNS di lingkungan kepolisian.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular