Setelah Menunggu 14 Tahun, Indonesia Open 2019 Ciptakan All Indonesian Men’s Doubles Final

ilustrasi. (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Prestasi luar biasa diciptakan sektor ganda putra di Blibli Indonesia Open 2019. Pasca kemenangan dua set langsung 21-9 dan 21-13 pasangan Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas pasangan ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen, terjadilah All Indonesian Men’s Doubles Final yang akan berlangsung besok, Minggu (21/7/2019), di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

All Indonesian Final di sektor ganda putra ini menjadi istimewa karena Indonesia harus menunggu 14 tahun. Terakhir pemandangan serupa terjadi pada tahun 2005, dimana kala itu pasangan Markus Kido/Hendra Setiawan bertemu dengan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dengan Runner set, 15-10; 12-15 dan 15-3 untuk kemenangan Markus/Hendra.

Minions -sapaan Marcus/Kevin- akan bertemu dengan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya telah mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan Runner game, 17-21; 21-19 dan 21-17.

Pertandingan hari ini menunjukkan bahwa Minions telah kembali pada performa terbaiknya. Aksi Kevin di depan net benar-benar membuat mati langkah pasangan ganda nomor 2 dunia asal China itu.

Minions kali ini mampu membuktikan bahwa mereka memang pasangan ganda nomor 1 dunia dan layak untuk menjadi juara sekaligus menatap Olimpiade Tokyo tahun depan di Jepang.

(bus/bti)

author