Dukung Program Nasional Vaksinasi Lansia, Kapolda Riau Hadiri Vaksin Massal Yang Digagas Polresta Pekanbaru

0 6
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal untuk lansia di salah satu hotel di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (5/4/2021). (foto: istimewa)

PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh Program Strategis Nasional Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lansia untuk wilayah Kota Pekanbaru.

Dukungan ini dinyatakan oleh Agung di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tempat berlangsungnya Gerakan 5.000 vaksin Covid-19 untuk masyarakat Lansia pada hari ini, Senin (5/4/2021).

Usai peninjauan, Agung memberikan pernyataan pada awak media bahwa kehadirannya dalam acara ini adalah dalam rangka dukungan Polda Riau atas kegiatan yang digagas oleh Polresta Pekanbaru dengan Dinas Kesehatan Kota Pekenbaru.

“Kita mendukung penuh kegiatan ini dan kita tahu bahwa Program Strategis Nasional Vaksin Covid-19 adalah sebuah kegiatan penting bagi Indonesia. Dengan kegiatan ini kita berharap bisa segera keluar dari pandemi yang melanda dunia ini,” ujar Agung dengan nada tegas.

Untuk diketahui, para lansia antusias dalam kegiatan ini. Ditemui di sela-sela mengikuti program Vaksinasi Covid-19 ini, M. Syahrial, salah satu peserta mengatakan bersama sama sang istri antusias mengikuti kegiatan vaksin Covid-19 ini.

“Kami berdua merasa lebih percaya diri bertemu dengan semua kolega dan mitra yang selama ini selalu beraktifitas bersama dalam pekerjaan sehari-hari,” ujar Syahrial bersama isterinya.

Menurut Syahrial, dengan mengikuti program vaksin, ia dan isteri tidak berarti akan meninggalkan protokol Kesehatan. Dia bersama isteri akan tetap komit untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Saya dan istri akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Karena kami berdua tentu lebih kuat dan tidak terinveksi Covid-19. Tapi kan kami bisa saja menularkan Covid-19 yang kami sudah kebal karena sudah divaksin tapi beda dengan lingkungan kami yang belum divaksin bisa saja tertular. Oleh karena itu kami tetap harus rajin mencuci tangan dan menjalankan Protokol Kesehatan lainnya secara utuh untuk melindungi orang-orang yang kami cintai,” ujar Syahrial dengan penuh percaya diri.

(anhar/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.