Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahWarga Medan Desak Anies Baswedan Maju Pilpres 2019

Warga Medan Desak Anies Baswedan Maju Pilpres 2019

Beberapa warga yang mengatasnamakan RAMEN (Rakyat Medan) mendukung Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2019 di depan Monumen Pahlawan nasional raja Sisingamangaraja XII, Medan Sumatera Utara, Kamis (19/4/2018) malam.

 

 

 

JAKARTA – Pendaftaran Capres-Cawapres 2019 baru akan dihelat Agustus 2018 mendatang. Tetapi geliatnya mulai terasa awal tahun ini. Misalnya, Kamis (19/4/2018) malam, puluhan warga Medan, Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar maju menjadi calon presiden (capres) 2019. Puluhan warga yang mengatasnamakan RAMEN (Rakyat Medan) Mendukung Anies Baswedan 2019 di depan Monumen Pahlawan nasional raja Sisingamangaraja XII. Mereka menilai Anies Baswedan layak maju menjadi capres 2019 dengan karakter kepemimpinan yang dimiliki oleh Anies Baswedan.

RAMEN sendiri adalah gabungan beberapa koordinator dari berbagai unsur elemen warga Medan seperti paguyuban Becak Motor (Betor), Forum Komunikasi Mahasiswa Medan Bersatu (Forkom MMB), Komite Rakyat Miskin Medan (KRMM) dan Persatuan Pemuda Demokrasi Rakyat (PPDR).

Juru bicara RAMEN, Idris Sardi mengatakan bahwa sosok Anies Baswedan adalah figur yang tepat utuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Dengan sosok yang santun, cerdas dan berkarakter gerakan Anies Baswedan adalah tokoh yang dapat diterima oleh semua golongan. Apalagi saat ini ditengah kondisi bangsa Indonesia yang masih belum juga bisa keluar dari krisis multi dimensi sehingga kesejahteraan rakyat semakin jauh dari harapan.

“Kami warga Medan sudah muak dengan sinetron politikyang selama ini dilakukan oleh tokoh tokoh nasional. Kami butuh figur yang bukan hanya cerdas dan santun tapi juga memiliki integritas yang tinggi terhadap problem sosial bangsa ini. Dan lewat Anies Baswedanlah harapan itu ada. Apalagi beliau dalam setiap pidatonya selalu mengatakan bagaimana saatnya keadilan sosial itu terwujud. Dan kami ingin bersama sama Anies Baswedan untuk ikut mewujudkan keadilan sosial itu,” seru Idris Sardi dalam keterangannya semalam kepada awak media.

Menurut RAMEN sendiri, kebijakan Anies Baswedan di DKI telah terbukti banyak berpihak kepada rakyat kecil. Mulai dari pedagang kaki lima sampai rakyat digang gang kecil yang selama ini kerap hanya jadi alat pencitraan justru tidak luput dari perhatian Anies Baswedan yaitu dengan menghidupkan kembali becak untuk transportasi di pemukiman penduduk yang juh dari jangkauan angkutan umum.

“Itu semua adalah bagian dari bagaimana mewujudkan keadilan sosial dan bukti bahwa apa yang dilakukan Anies adalah bentuk nyata pembeaannya kepada rakyat kecil. Rakyat Indonesia butuh pemimpin seperti itu. Tidak hanya Jakarta saja,” tegas Idris Sardi.

Selain deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maaju sebagai capres 2019, RAMEN juga mengklaim telah mendirikan posko dukungan terhadap Anies Baswedan di Jl. Bersama Gg. Swadaya No.15 Kel. Banten Kec. Medan Tembung Medan Sumatwra Utara. Posko inilah yang nantinya akan terus menggalang dukungan dari warga Medan untuk pencapresan Anies Baswedan sebaagai presiden 2019.

(an/bti)

RELATED ARTICLES

Berita Terbaru

Most Popular