Wednesday, November 30, 2022
HomePolitikaDaerahTMMD Sengkuyung Tahap III Di Desa Jati Kecamatan Gatak Resmi Dibuka Bupati...

TMMD Sengkuyung Tahap III Di Desa Jati Kecamatan Gatak Resmi Dibuka Bupati Sukoharjo

 

SUKOHARJO – Kodim 0726/Sukoharjo menggelar TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022, TMMD kali ini mengambil lokasi di Desa Jati Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo kali ini digelar di Lapangan Desa Jati, Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hari ini, Selasa (11/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE, MM. Inti sambutan Bupati Sukoharjo” TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga senantiasa ikut serta dalam pembangunan nasional. Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi sebagai wujud Dedikasi Terbaik Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri”.

Direncanakan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo ini ini akan berlangsung hingga tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022 Dengan sejumlah sasaran fisik dintaranya :

Talud jalan tani Dk. Jati Desa Jati Kecamatan Gatak dengan Panjang 63 m x lebari 0,5 m x Tinggi 1,1 m.
Betonisasi jalan tani Dk. Jati Desa Jati Kecamatan Gatak dengan Panjang 450 m x lebar 4 m x Tebal 0,1 m.
talud jalan tani Dk. Jati Desa Jati Kecamatan Gatak dengan Panjang 408 m x Lebar 0,5 m x Lebar 0,5 m

Sementara itu, untuk sasaran non-fisik diantaranya adalah Penyuluhan Wasbang Bela Negara; Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas; Penyuluhan Kesehatan dan Stunting; Penyuluhan KB Kesesehatan; Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Wasbang umat beragama.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo ini menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 256.000.000,- dan dana APBD Kabupaten sebesar Rp 612.292.000,- sehingga total dianggarkan dana sebesar Rp 868.292.000,-.

Hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo diantaranya Hj. Etik Suryani, SE .MM selaku Bupati Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman, S.I.P., Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Slamet Riyadi S.E, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo serta Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Selesai upacara, Bupati Sukoharjo beserta Forkompinda dan rombongan berkenan menuju lokasi TMMD sasaran Betonisasi untuk melaksakan peletakan batu pertama secara simbolis tanda dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo.

Peletakan Batu pertama secara Simbolis oleh Bupati Sukoharjo dan Danrem 074/Warastratama, dilanjutkan oleh Dandim 0726/Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo.

Pada media, Etik Suryani mengatakan untuk pendanaan TMMD Sengkuyung Tahap III berasal dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Sukoharjo.

“Dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap III ini, Alhamdulilah manfaatnya luar biasa bagi warga kami yaitu pemerataan pembangunan desa semoga hasil-hasil infrastruktur yang dibangun mudah-mudahan hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga masyarakat serta dapat meningkatkan ekonomi warga masyarakat,” tukas Etik Suryani.

Sementara Dandim 0726 menegaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD kali ini pihak Kodim 0726 dibantu Polres Sukoharjo dan masyarakat umum bersinergi menyukseskan sehingga membuktikan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Dalam TMMD ini kita mengerahkan pasukan dari Kodim 0726/Sukoharjo dibantu oleh Polres Sukoharjo dan warga masyarakat. diharapkan sinergitas antara TNI dengan warga masyarakat yang solid, sesuai dengan tema HUT TNI Ke-77 TNI adalah Kita jadi TNI dari rakyat untuk rakyat dan kita mengabdi untuk rakyat, targetnya sesuai dengan waktu untuk menyikapi cuaca kita sudah melaksanakan pra TMMD sehingga di harapkan rampung sesuai dengan harapan,” jelas Dandim 0726/Sukoharjo.

(Agus Kemplu)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular