Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeInternasionalTewas Ditembak Sniper Zionis Israel, Relawan AWG Gaza Syahid Saat Salurkan Bantuan...

Tewas Ditembak Sniper Zionis Israel, Relawan AWG Gaza Syahid Saat Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Pejuang kemanusiaan dan relawan Aqsa Working Group Biro Gaza, Khalil Al BAZ Abu Mahmoud saat membagikan bantuan pada pengungsi Palestina beberapa waktu lalu. (foto: Bazar)

Surabaya, – Khalil Al Baz Abu Mahmoud, salah satu relawan terbaik dari Aqsa Working Group (AWG) Biro Gaza, telah gugur dan syahid saat menyalurkan amanah bantuan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Gaza, Palestina.

Khalil Al Baz Abu Mahmoud dikenal sebagai relawan yang lincah dan terus bergerak menebar kebaikan di bawah ancaman serangan dari Zionis Israel. Dalam situasi serangan membabi buta, Khalil Al Baz Abu Mahmoud dan istrinya tidak pernah kenal lelah memastikan bahwa setiap rupiah bantuan dari rakyat Indonesia tersalurkan dengan baik.

Pada Rabu (29/5/2024), Khalil Al Baz Abu Mahmoud gugur saat membagikan bantuan makanan di kamp pengungsian Deir Al Balah. Ketua AWG Biro Gaza, Bilal Mahmud An Bar dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Jumat (31/5/2024), menjelaskan bahwa Khalil Al Baz Abu Mahmoud ditembak oleh sniper Zionis Israel di bagian perut hingga hancur dan meninggal sebelum sampai rumah sakit.

Hingga akhir hayatnya, Khalil Al Baz Abu Mahmoud tetap menebar kebaikan, mengemban amanat bantuan dari rakyat Indonesia. Kesedihan mendalam dan penghormatan setinggi-tingginya diungkapkan untuk Khalil Al Baz Abu Mahmoud, relawan AWG Biro Gaza yang telah menjemput syahidnya.

“Hasbunallah wani’mal wakiil
Ni’mal maula wanni’mannashiir,” kekejaman Zionis Israel telah merenggut nyawa seorang pejuang kemanusiaan yang berdedikasi.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular