Berita Terpercaya Tajam Terkini

Surya Paloh: Turut Prihatin Untuk Partai Demokrat!

0
Surya Paloh Nasdem
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Polemik yang menjangkiti tubuh Partai Demokrat mencapai klimaksnya. Jumat (5/3/2021) terpilih Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn.) TNI Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara. Perpecahan di tubuh Partai Demokrat itu mengundang keprihatinan dari koleganya di Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa apa yang terjadi saat ini sungguh mengagetkan.

“Kita tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali. Kemelut yang semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik,” ujar Surya Paloh dalam keterangan persnya kepada awak media yang diterima redaksi cakrawarta.com, Jumat (5/3/2021) malam ini.

Bagaimana pun, menurut Surya Paloh, Partai Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi Indonesia mengingat partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya. Menurutnya, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya sehingga ia berharap masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai.

“Karenanya, Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat. Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai. Kita berharap Partai Demokrat bisa melalui semua cobaan ini dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan,” pungkas Surya Paloh.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.