Wednesday, May 22, 2024
HomePendidikanRealisasi BIK 2023, Chubb Indonesia Gelar Literasi Asuransi untuk Negeri di Kaki...

Realisasi BIK 2023, Chubb Indonesia Gelar Literasi Asuransi untuk Negeri di Kaki Gunung Salak

Chubb Indonesia saat menggelar CSR Literasi Asuransi untuk Negeri bertajuk “Cerdas Keuangan bersama Chubb” di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor, Rabu (18/10/2023). (foto: Yunus)

BOGOR – Sebagai realisasi Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023, Chubb Indonesia (Chubb Life, Chubb General, Chubb Syariah) menggelar CSR Literasi Asuransi untuk Negeri bertajuk “Cerdas Keuangan bersama Chubb” di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (18/10/2023).

Dalam keterangan tertulis pada awak media, Kamis (19/10/2023, disebutkan bahwa selain memberi motivasi akan pentingnya literasi keuangan terkait asuransi, aksi CSR Chubb Indonesia diikuti 50 kaum ibu dan 50 anak-anak pembaca aktif usia sekolah.

Pimpinan Chubb Indonesia terdiri dari: Taufik Marjuniadi (Direktur Utama Chubb Syariah Indonesia), Rachim Chan (Direkur Operasional Chubb Syariah Indonesia), Rigo Patrabuana (Direktur Klaim Chubb General Indonesia), Wahyu Setia (Vice President Marketing Chubb Life Indonesia), Ferdyana Lie (Head of Communications Chubb General Indonesia), dan 25 staf Chubb Indonesia disambut langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka didampingi wali baca, relawan, dan puluhan warga dengan begitu antusias.

“Kami senang dapat lakukan edukasi keuangan Literasi Asuransi untuk Negeri kepada Masyarakat secara langsung hari ini. Agar anak-anak dan kaum ibu tahu dan makin cerdas mengelola keuangan. Selain jadi aktivitas CSR Bulan Inklusi Keuangan seesuai amanat OJK, inilah bentuk dukungan dan kepedulian Chubb Indonesia terhadap gerakan literasi dan taman bacaan di Indonesia. Tetap semangat ya semua, dan semoga kami bisa kunjung kembali” ujar Taufik Marjuniadi, Direktur Utama Chubb Syariah Indonesia dalam sambutannya.

Sebagai Perusahaan yang menyediakan kebutuhan asuransi umum, asuransi jiwa, dan asuransi umum syariah, Chubb Indonesia menyediakan berbagai solusi asuransi yang komprehensif untuk individu, keluarga dan bisnis, baik besar maupun kecil. Dengan jaringan kantor di berbagai lokasi strategis, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan mitra distribusi independen. Karena itu, event Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 ini pun menjadi bagian komitmen Chubb Indonesia untuk selalu memberi edukasi akan pentingnya asuransi kepada Masyarakat di berbagai daerah. Edukasi cerdas keuangan bersama Chubb dipaparkan oleh Wahyu Setia dan Ferdyana Lie dari Chubb Indonesia.

Seusai edukasi Literasi Asuransi untuk Negeri, Chubb Indonesia berbagi tas dan perlengkapan belajar kepada 50 anak-anak pembaca aktif dan souvenir kepada 50 ibu-ibu, di samping memberikan bantuan aktivitas taman bacaan yang diterima oleh Pendiri TBM Lentera Pustaka. Ke depan, Chubb Indonesia pun bertekad untuk menjalin kerjasama dengan TBM Lentera Pustaka dalam mendukung gerakan literasi dan aktivitas membaca buku agar tetap bertahan di era digital. Di samping menjadi laboratorium edukasi dan literasi asuransi yang efektif dan berkelanjutan.

Untuk diketahui, TBM Lentera Pustaka saat ini dikenal sebagai taman bacaan yang komprehensif di Indonesia. Selain taman bacaan, taman bacaan telah beroperasi 6 tahun ini juga menjalankan program literasi seperti GEBERBURA (GErakan BERantas BUta aksaRA) dengan 9 warga belajar, KEPRA (Kelas PRAsekolah) dengan 40 anak usia prasekolah, YABI (YAtim BInaan) dengan 14 anak yatim yang disantuni dan 4 diantaranya dibeasiswai, JOMBI (JOMpo BInaan) dengan 12 jompo usia lanjut, TBM Ramah Difabel dengan 2 anak difabel, Koperasi SImpan Pinjam dengan 28 kaum ibu agar terhindar dari jeratan rentenir dan utang berbunga tinggi, DonBuk (Donasi Buku), RABU (RAjin menaBUng), dan MOBAKE (MOtor BAca KEliling). Tidak kurang 200 orang setiap minggunya menjadi pengguna layanan TBM Lentera Pustaka yang didukung oleh 12 wali baca dan relawan.

“Atas nama TBM Lentera Pustaka, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Chubb Indonesia atas edukasi keuangan yang luar biasa ini. Selain bermanfaat untuk anak-anak dan kaum ibu, kegiatan ini telah mengahdirkan senyum untuk mereka. Terima kasih atas kepeduliannya Chubb Indonesia. Semoga maju selalu bisnisnya” kata Syarifudin Yunus, Kepala Program TBM Lentera Pustaka.

Aksi CSR Chubb Indonesia ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi dalam menegakkan tradisi baca dan budaya literasi masyarakat sebagai cerminan “menapaki jalan gelap menjadi lebih terang dalam nuansa kepedulian”. Hadirnya Chubb Indonesia di TBM Lentera Pustaka adalah bukti pentingnya edukasi asuransi ke masyarakat.

(yunus/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular