Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaDaerahPolres Purbalingga Fasilitasi Tahanan Salurkan Hak Pilih Pemilu 2024

Polres Purbalingga Fasilitasi Tahanan Salurkan Hak Pilih Pemilu 2024

Polres Purbalingga saat memfasilitasi tahanan untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Para tahanan menyalurkan hak pilih di ruang tahanan Polres Purbalingga, Rabu (14/2/2024) siang. (foto: ist)

PURBALINGGA – Polres Purbalingga memfasilitasi tahanan untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Mereka menyalurkan hak pilih di ruang tahanan Polres Purbalingga, pada Rabu (14/2/2024) siang.

Satu persatu tahanan menyalurkan hak pilihnya setelah dilakukan pengecekan administrasi oleh petugas PPS dari Kelurahan Kalikabong. Setelah selesai, hasil pemungutan suara dibawa ke TPS dengan pengawalan personel TNI, Polri dan Linmas.

Hadir dalam kegiatan petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) PurbaIingga, PPS Kelurahan Kalikabong, Panwas Desa/Kelurahan, Pemerintah Kelurahan Kalikabong, saksi dan petugas pengamanan TPS dari personel TNI, Polri dan Linmas.

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres PurbaIingga Ipda Uky Ishianto mengatakan walaupun status mereka adalah tahanan namun tetap diberikan kesempatan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Oleh sebab itu, dihadirkan petugas KPPS dari TPS Kalikabong yang paling dekat dengan Mapolres Purbalingga untuk melaksanakan pemungutan suara bagi para tahanan,” jelasnya.

Disampaikan bahwa total ada 14 tahanan yang menyalurkan hak pilihnya di ruang tahanan Polres Purbalingga. Hasil pemungutan suara di ruang tahanan kemudian dibawa lagi oleh petugas KPPS untuk dilakukan penghitungan di TPS.

“Total ada 14 tahanan Polres Purbalingga yang menyalurkan hak pilihnya. Hasil pemungutan suara kemudian dibawa ke TPS untuk dilakukan penghitungan,” pungkasnya.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular