Monday, June 17, 2024
spot_img
HomePendidikanPeringati Sumpah Pemuda, JSIT Jawa Timur Gelar Final Olimpiade Pelajar

Peringati Sumpah Pemuda, JSIT Jawa Timur Gelar Final Olimpiade Pelajar

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur, Moch. Edris saat pembukaan Final Olimpiade Pelajar SIT se Jatim di Gedung BBPMP Surabaya, Sabtu (28/10/2023) pagi. (Foto: cakrawarta)

SURABAYA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Timur di Gedung BBPMP Surabaya berlangsung meriah, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda itu diisi dengan final Olimpiade pelajar SIT se-Jawa Timur.

Olimpiade yang dilombakan tidak hanya berbasis mata pelajaran, seperti lomba matematika, IPA dan IPS.

Ada juga lomba Tahfidz Qur’an, desain grafis, dan robotika.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur, Moch. Edris mengatakan bahwa Olimpiade pelajar Sekolah Islam itu sengaja digelar untuk merekatkan persatuan di momen Sumpah Pemuda.

“Kegiatan final ini bertepatan ini dengan puncak peringatan hari sumpah pemuda. Tujuannya adalah untuk menyatukan seluruh pelajar potensial di Jawa Timur,” kata Edris.

Menurut Edris, peserta yang ikut dalam lomba cukup antusias.

Terbukti dengan kehadiran finalis dari 27 perwakilan JSIT Daerah yang telah mengikuti seleksi pada hari Sabtu (14/10/2023) yang lalu.

finalis dari 27 perwakilan JSIT Daerah saat mengikuti seleksi Olimpiade Pelajar SIT Se Jatim, Sabtu (14/10/2023). (foto: cakrawarta)

“Peserta untuk tahfidz ada 99 orang, mapel ada 167 orang, robotika ada 58 tim (Kelompok) dan desain 31 orang ,” jelasnya.

Alumnus ITS itu pun berharap, di momen Sumpah Pemuda ini para pemuda dapat memperkuat persatuan.

“Harapan untuk pemuda kedepan, tentunya bisa menunjukkan prestasinya, pengabdian kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

(anjay/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular