Wednesday, December 7, 2022
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeringati Hari Pahlawan, IKA FISIP Unair Gelar Baksos di Malaka NTT

Peringati Hari Pahlawan, IKA FISIP Unair Gelar Baksos di Malaka NTT

 

MALAKA – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022, Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Universitas Airlangga (Ika FISIP Unair) menggelar bakti sosial (Baksos). Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati 50 Tahun Ika Unair untuk Indonesia.

Bila sebelumnya banyak digelar di Jawa Timur dan sekitarnya, kali ini baksos diadakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Baksos kali ini diadakan di Dusun Tahak Debunaruk, Desa Railoer, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (10/11/2022). Acara pun berlangsung sukses dan meriah. Ratusan orang menerima bantuan sembako ini.

Acara di luar Jawa Timur ini sebenarnya yang kali kedua. Sebelumnya diadakan baksos pembagian sembako kepada warga Dusun Nglarang, RT 3 RW 11, Sidoarum, Godean, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu, 23 Oktober 2022 lalu.

Kemudian, Ika FISIP Unair berkolaborasi dengan perkumpulan anak muda Rumah Jawa Apik (RJA) Creative House dan bersinergi dengan Kedai Ide Pancasila dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara ini diadakan di RJA Coffee Indonesia, Menayu Lor 2, Jeblog, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis, 27 Oktober 2022 lalu.

“Sasaran penerima bantuan sembako ini adalah para lansia, disabilitas, wanita tunggal, dan ratusan remaja,” ungkap Koordinator Baksos Ika FISIP Unair di Kabupaten Malaka, Oktavianus Klau Lekik.

Pria alumnus FISIP Unair angkatan 2018 ini mengungkapkan, para penerima baksos merasa senang dengan bantuan tersebut. “Mereka sedikit banyak terbantu kebutuhan sehari-harinya,” imbuh pria yang pernah mengenyam pendidikan S2 Media dan Komunikasi ini.

Sementara, Koordinator Baksos Ika FISIP Unair Mimik Lestari mengatakan, baksos di luar wilayah Jawa Timur ini merupakan salah upaya memberdayakan alumni FISIP Unair. “Mereka yang ada di luar Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Malaka, NTT , ini supaya ikut berperan aktif berbuat baik kepada yang membutuhkannya,” tukasnya.

(rizki/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular