Wednesday, April 24, 2024
HomePolitikaDaerahLetkol Inf Dwi Soerjono: Pemburu KKB Papua Yang Sekarang Jadi Dandim Ponorogo

Letkol Inf Dwi Soerjono: Pemburu KKB Papua Yang Sekarang Jadi Dandim Ponorogo

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono diapit Dandim Ponorogo lama dan baru seusai acara serah terima jabatan Dandim di Aula Jenderal Besar Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (23/2/2024). (foto: arwang)

MADIUN – Dua jabatan strategis di jajaran Korem 081/DSJ diserahterimakan. Dandim 0802/Ponorogo diserahterimakan dari Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah kepada Letkol Inf Dwi Soerjono. Hirta selanjutnya akan menjabat Pabandya-1 Renproggar Spaban I/Ren Sopsad, sedangkan Dwi sebelumnya menjabat Pabandyaren Srendam V/Brawijaya.

Jabatan strategis lainnya yang diserahterimakan yakni Dandim 0804/Magetan dari Letkol Dani Indrajaya kepada Letkol Inf Hasan Dasuki. Dani selanjutnya akan menjabat Waaspers Kasdam III/Siliwangi, sedangkan Hasan sebelumnya menjabat Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya.

Kepada Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah dan Letkol Dani Indrajaya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang memimpin Sertijab berterima kasih atas kerja keras dan sumbangsihnya selama ini.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” kata Danrem di Aula Jenderal Besar Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (23/2/2024).

Danrem pun mendoakan, semoga keduanya dapat semakin sukses dalam mengemban tugas dan amanah pada jabatan barunya nanti.

Sedangkan kepada Letkol Inf Dwi Soerjono dan Letkol Inf Hasan Dasuki, Danrem memberikan ucapan selamat atas jabatan barunya sebagai Dansat di jajaran Korem 081/DSJ.

“Selamat atas jabatan barunya, semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan penuh dedikasi dan loyalitas guna meningkatkan keberhasilan dan torehan prestasi yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya,” sebutnya.

Lebih dari itu, ia memerintahkan untuk segera melakukan adaptasi dan orientasi guna menjawab berbagai tantangan dan dinamika tugas ke depan yang semakin kompleks.

Sebagai informasi, Letkol Inf Dwi Soerjono sebelumnya dikenal sebagai sosok yang aktif melakukan pengejaran terhadap KKB Papua saat tengah bertugas di Bumi Cenderawasih tersebut.

Salah satu aksi heroiknya yang sempat viral adalah pada saat ia memimpin tim patroli di Distrik Yambi, Puncak Jaya, Papua, yang diserang oleh KKB pimpinan Lekagak Talenggeng.

Seperti yang diberitakan berbagai media massa, meski saat itu diserang dari arah ketinggian, Letkol Inf Dwi Soerjono bersama tim patrolinya tetap mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Selain Sertijab Dandim 0802/Ponorogo dan Dandim 0804/Magetan, di waktu bersamaan juga dilakukan tradisi penerimaan dan pelepasan warga baru untuk beberapa pejabat di lingkungan Korem 081/DSJ.

(arwang/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular