Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahKeunikan TMMD di Boyolali: Tertibnya Antrian Angkong Saat Pengecoran Jalan

Keunikan TMMD di Boyolali: Tertibnya Antrian Angkong Saat Pengecoran Jalan

Satgas Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0724/Boyolali nampak tertib dan rapi saat melaksanakan gotong royong pengecoran jalan di Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Minggu (26/5/2024). (foto: agus kemplu)

Boyolali, – Hari Minggu (26/5/2024) ini, yang diharuskan libur tidak berlaku bagi Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0724/Boyolali yang tetap melaksanakan gotong royong pengecoran jalan bersama masyarakat yang bertempat di Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ada keunikan terjadi hari ini.

Yang menarik dan unik adalah saat mesin molen mulai menumpahkan campuran cor yang siap untuk diangkut dengan kendaraan angkong (kereta dorong) untuk ditumpahkan kej alan yang menjadi sasaran pengecoran, tampak antrian pasukan angkong yang berjejer rapi layaknya barisan upacara.

Anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut terlihat sangat sigap dan tanggap dalam bekerja sehingga pekerjaan berjalan dengan cepat namun tetap tertib dan rapi.

Keikutsertaan para anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Gunung ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi warga setempat. Apalagi setiap melaksanakan tugas nampak ketertiban dan kerapian sehingga secara tak langsung masyarakat dimana lokasi TMMD berlangsung juga belajar tentang bekerja secara disiplin, tertib dan rapi dalam mencapai target.

Pada media ini, Danramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dwi Supriyanto mengatakan bahwa anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo telah lama membaur dengan masyarakat setempat, sehingga warga pun, merasa nyaman atas bantuan tenaga yang diberikan anggota Satgas TMMD.

“Mereka saling bahu-membahu bersama-sama warga Desa Gunung dengan penuh keakraban. Ini menjadi perekat kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga pembinaan teritorial semakin kuat dan keberadaan kita mampu mendorong semangat warga khususnya dalam ketertiban dan kerapian saat mengerjakan sesuatu, ” tandas Danramil.

(kemplu/tommy)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular