Sunday, April 21, 2024
HomePolitikaDaerahKenang Jasa Pahlawan, Rutan Rengat Gelar' Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

Kenang Jasa Pahlawan, Rutan Rengat Gelar’ Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau saat menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di lapangan upacara Rutan Rengat, Jum’at (10/11/2023). (foto: Anhar rosal)

RIAU – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di lapangan upacara Rutan Rengat, Jum’at (10/11/2023). Upacara melibatkan seluruh Petugas dan Warga Binaan dari perwakilan blok hunian, hal ini bertujuan untuk semakin mumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air khususnya di lingkungan Rutan Rengat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Julius Barus. Karutan membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2023.

“Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan’. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ujar Kepala Rutan Rengat dalam sambutannya.

Dalam upacara Hari Pahlawan ini, Kepala Rutan Rengat memimpin seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk mengenang semua jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Rangkaian Upacara dalam rangka Hari Pahlawan 2023 ini ditutup dengan acara foto bersama seluruh peserta upacara di lapangan upacara Rutan Rengat.

(Anhar Rosal)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular