Sunday, March 3, 2024
HomePolitikaJokowi Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Dengan Jalan Kaki

Jokowi Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Dengan Jalan Kaki

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan saat menuju tempat upacara di dermaga, Kota Cilegon, Banten, pada Kamis (5/10/2017) pagi. (foto: Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan saat menuju tempat upacara peringatan HUT TNI ke-72 di dermaga, Kota Cilegon, Banten, pada Kamis (5/10/2017) pagi. (foto: Biro Pers Setpres)

CILEGON – Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Upacara Peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 yang diselenggarakan di dermaga yang berada di Kota Cilegon, Provinsi Banten pada hari Kamis (5/10/2017) padi tadi.

Saat hampir tiba di lokasi upacara, rangkaian kendaraan rombongan Jokowi tidak bergerak selama hampir 30 menit. Saat itu jarak dari kendaraan yang ditumpangi ke lokasi upacara kurang lebih 2 km.

Melihat situasi seperti ini, Jokowi memutuskan untuk berjalan kaki.

“Presiden tadi di dalam mobil memutuskan berjalan kaki,” ujar Ajudan Presiden Kolonel Mar Ili Dasili.

Semula Jokowi berjalan kaki hanya didampingi perangkat Kepresidenan. Tak lama setelah berjalan kaki, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang juga terjebak dalam kemacetan turut mendampingi Presiden.

Tiga ratus meter menjelang lokasi upacara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kedatangan Jokowi dan berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

Selain memimpin upacara HUT ke-72 TNI, Jokowi dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten pada siang harinya. Sedangkan pada sore harinya, Jokowi akan menuju Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten untuk menghadiri groundbreaking PLTU IPP Jawa 7.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular