Berita Terpercaya Tajam Terkini

Jelang Pelantikan Pengurus, PP KB PII Temui Menag Fachrul Razi

Pengurus Pusat KB PII berfoto dengan Menteri Agama RI Fachrul Razi (tengah, kopiah hitam) seusai melakukan audiensj di Kantor Kemenag RI, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

 

JAKARTA – Pengurus Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PP KBPII) melakukan kunjungan silaturahim ke Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), hari ini, Rabu  (19/2/2020).

Delegasi KBPII yang dipimpin Ketua Umum PP KBPII Nasrullah Larada diterima langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

Kepada Menteri Agama, Nasrullah melaporkan hasil Muktamar ke-6 KBPII yang sudah berlangsung di Yogyakarta 15-17 November 2019 di Hotel Grand Keisha Yogyakarta serta rencana Pelantikan Pengurus Pusat KB PII yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2020 di Gedung Krida Bhakti, Kompleks Kementrian Sekretariat Negara mendatang.

Kepada PP KBPII, Menteri Agama menyambut baik kepengurusan baru KBPII, rencana program-program kerja PP KBPII dan kegiatan pelantikan KBPII.

“Ini semua adalah bagian dari tugas kita dalam rangka membina bangsa dan membina umat,” ujar Fachrul Razi.

Menteri Agama juga mengungkapkan pentingnya peran Ormas Islam. Ia juga mengaku banyak melakukan kegiatan kunjungan silaturahim ke komponen organisasi massa Islam setiap kunjungan ke daerah-daerah.

Menteri Agama juga mengungkapkan bahwa sejak lama sudah kenal dekat dengan PII.

“Zaman itu (baca: waktu masih muda) saya pernah ikut PII,” ujar Fachrul Razi.

Menteri Agama juga menceritakan sejak masih menjadi komandan Kodim dirinya sudah terbiasa bekerjasama dengan ormas Islam.

“Kegiatan khutbah adalah cara efektif untuk membina masyarakat,” tegas Menteri Agama.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula utusan dari Organizing Comittee (OC) Muktamar XXXI Pelajar Islam Indonesia (PII) yang akan diselenggarakan di Ternate pada akhir Maret 2020.

PBPII juga mengundang Menteri Agama untuk hadir dalam Muktamar PII.

Silaturahim PP KBPII dihadiri oleh Ketua Umum KBPII Nasrullah Larada, Sekjen PP KBPII Asep Effendi, Dewan Kehormatan KBPII Muchdi PR, Ketua Bidang Kemuslimahan Marfuah Musthofa, Wakil Sekjen Siti Nurfiah, Wakil Sekjen Ahmad Toha Almansur, Bendahara Mashuri, Bidang Alumni Surahman, Ketua Panitia Pelantikan Yayan Surahman dan Sekretaris Panitia Sunano.

(ama/bti)

Comments are closed.