Thursday, February 9, 2023
HomePolitikaKeamananJelang Kunker Presiden Jokowi, Danrem 081/DSJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Jelang Kunker Presiden Jokowi, Danrem 081/DSJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di GOR Bung Karno Nganjuk, Senin (19/12/2022). Dia melakukan pengecekan persiapan jelang kunker Presiden Joko Widodo ke Nganjuk dan Madiun. (foto: istimewa)

NGANJUK – Presiden Jokowi besok direncanakan akan meresmikan bendungan Semantok di desa Sambikerep, Kec. Rejoso, Kabupaten Nganjuk dan meninjau Pasar Sukolilo di Jiwan, Kabupaten Madiun.

Sebanyak 3.716 personel TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan kerja Jokowi tersebut. Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki mengingatkan, tugas pengamanan VVIP seperti itu merupakan kehormatan.

“Agenda kunjungan kerja bapak Presiden Joko Widodo di wilayah kita merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan sekaligus sebuah kepercayaan yang diberikan oleh negara,” katanya dalam arahannya pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di GOR Bung Karno Nganjuk, Senin (19/12/2022).

Untuk itu dirinya mengimbau, supaya menjaga amanah itu dengan berbuat proporsional dan profesional guna suksesnya seluruh rangkaian kegiatan Kunker Presiden Jokowi nantinya.

Danrem menilai bahwa, kondusivitas dan keberhasilan tugas itu akan dapat menimbulkan kesan baik dan positif yang sangat penting bagi peningkatan citra provinsi Jawa Timur dan kabupaten Nganjuk khususnya yang menjadi wilayah tugas dan tanggung jawab Korem 081/DSJ.

Lebih lanjut, Danrem Kolonel Deni menegaskan, pada pelaksanaan tugas negara tersebut tidak mengenal adanya kata kegagalan. Oleh sebab itu, dia berpesan, agar setiap personel yang terlibat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Dalam apel gelar pasukan itu, dirinya juga menegaskan tentang komitmen tugas dan segala kesiapannya, baik personel maupun materiel yang akan dilibatkan beserta Protap pengamanan VVIP. Sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi saling tumpang tindih maupun kesalahan prosedur.

Demi kelancaran tugas tersebut, Danrem pun memberikan berbagai penekanannya. Mulai dari harus menguasai Protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan meningkatkan kewaspadaan, melaporkan segala kendala, hambatan dan gangguan dalam pelaksanaan tugas, serta peka terhadap perubahan dinamika di lapangan dengan segera melaksanakan koordinasi secara optimal dan jangan pernah ragu dalam bertindak sesuai prosedur.

Setelah memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kunker Presiden Jokowi itu, Danrem juga terlihat mengecek langsung kesiapan personel dan materiil yang akan disiapkan untuk pengamanan.

(arwang/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular