Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaDaerahFasilitasi Parade Sholawat Hari Santri, Jamaah: Terima Kasih Pangdam V/Brawijaya, Semoga Barokah!

Fasilitasi Parade Sholawat Hari Santri, Jamaah: Terima Kasih Pangdam V/Brawijaya, Semoga Barokah!

Puluhan ribu santri dan masyarakat muslim bersholawat bersama Habib Syech merayakan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/10/2023) di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya. (foto: cakrawarta)

SURABAYA – Ada yang tak biasa di Lapangan Kodam V/Brawijaya. Lautan manusia berkumpul. Mereka adalah sekitar 25.000 santri dan masyarakat muslim yang berkumpul dalam rangka Parade Sholawat merayakan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/10/2023).

Parade Sholawat ini diikuti 3 kelompok sholawat yang salah satunya dari Sampang Madura dan ditutup oleh Al-Habib Syech bin Abdul Qodir as-Segaf atau lebih dikenal dengan sapaan Habib Syech.

Dalam pantauan media ini, lautan puluhan ribu santri dan masyarakat tersebut nampak syahdu dan khusyuk melantunkan sholawat bersama.

Saat ditemui media ini, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA., mengatakan bahwa dirinya diminta bantuan oleh panitia yang diketuai oleh Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk memfasilitasi umat yang ingin bersholawat dalam rangka Hari Santri Nasional.

“Panitia yang diketuai oleh Gus Ipul meminta kami memfasilitasi kebutuhan umat yang berjumlah puluhan ribu untuk sholawat. Maka kami siapkan Lapangan Kodam Brawijaya. Alhamdulillah malam ini, kita saksikan bersama umat Islam se-Jawa Timur bisa bersholawat bersama dengan aman dan tertib,” ujar Mayjen Farid Makruf, Minggu (22/10/2023) malam.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. (Foto: cakrawarta)

Jenderal bintang dua asal Madura itu berharap bahwa dengan kegiatan-kegiatan positif seperti Parade Sholawat ini, bisa membuat masyarakat menjadi lebih beriman dan bertakwa serta produktif sehingga kondisi Jawa Timur selalu kondusif.

“Inilah perbagai pendekatan yang kami lakukan untuk merangkul semua kalangan terutama menjelang Pemilu 2024 sehingga dengan barokah Sholawat ini tercipta Pemilu yang aman, damai dan bermartabat. Mohon dukungannya, saudara-saudaraku,” pesan Pangdam V/Brawijaya mengakhiri keterangannya.

Sementara itu, salah satu peserta Parade Sholawat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pangdam V/Brawijaya karena telah difasilitasi untuk berkumpul bersama puluhan ribu masyarakat untuk bersholawat.

“Luar biasa Lapangan Brawijaya menjadi lautan umat. Sekitar 25 ribuan bersholawat. Terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya. Semoga berkah dan barokah doa untuk Bapak Panglima beserta keluarga yang telah memfasilitasi kegiatan Parade Sholawat ini,” tandasnya.

(syahr/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular