Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaDaerahCipayung Plus Kota Pekanbaru Dukung Kapolda Riau Tangani Bencana Karhutla

Cipayung Plus Kota Pekanbaru Dukung Kapolda Riau Tangani Bencana Karhutla

Karhutla Riau (Foto: istimewa)

PEKANBARU – Dalam rangka penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau, Cipayung Plus Kota Pekanbaru (Hima Persis Kota Pekanbaru, PMII Kota Pekanbaru, GMNI Kota Pekanbaru dan GMKI Kota Pekanbaru) memberikan dukungan Penuh terhadap Kapolda Riau dalam melakukan penegakan hukum di atas.

Cipayung Plus Pekanbaru yang diwakili Ketua PMII Kota Pekanbaru Supriadi Nasution, S.Pd, menerangkan bahwa dukungan tersebut merupakan support dari mahasiswa agar Kapolda Riau lebih berperan dalam mengatasi bencana karhutla yang berdampak kepada masyarakat di provinsi Riau.

“Karhutla menjadi ancaman serius bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat. Hal ini ditunjukkan bahwa asap dari kebakaran tersebut menyebar hingga ke semua wilayah, terkadang hingga ke negara lain yang mengakibatkan adanya korban jiwa yang menderita sakit saluran pernapasan,” tegasnya.

Harapan kita, lanjutnya, Kapolda Riau bersama seluruh stakeholder yang ada mampu bersinergi dalam melakukan upaya-upaya serta penanganan Karhutla yang terjadi di Provinsi Riau.

“Sehingga ke depannya hal serupa tidak terjadi kembali. Tidak lepas dari peran masyarakat juga sangat dibutuhkan, dalam antisipasi terjadinya kebakaran lahan,” imbuhnya.

Kinerja Kapolda, lanjutnya, dalam menangani karhutla sangat penting dalam memitigasi risiko dan mengatasi kebakaran hutan yang sangat luas di Riau serta dalam penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran tidaklah tebang pilih dan tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku, sehingga tidak ada pelaku yang akan berani baik sengaja maupun tidak sengaja melakukan pembakaran hutan.

“Cipayung Plus Pekanbaru juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melindungi lingkungan serta mencegah bencana karhutla di Provinsi Riau,” tutupnya.

(anhar/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular