Wednesday, April 17, 2024
HomePendidikanCara Unik SDI Al-Mizan Surabaya Peringati Hari Santri: Hibur Siswa-Siswinya Dengan Dongeng!

Cara Unik SDI Al-Mizan Surabaya Peringati Hari Santri: Hibur Siswa-Siswinya Dengan Dongeng!

Aksi mendongeng pendongeng nasional Kak Harris  ditemani bonekanya yang bernama Ayis di depan siswa-siswi SD Islam Al-Mizan Surabaya, Jumat (22/10/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri dan dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. (foto: istimewa)

SURABAYA – Peringatan Hari Santri kali ini menjadi tahun kedua di tengah  pandemi. Agar tetap seru dan menarik, ada cara unik memperingatinya yang dilakukan di SD Islam Al-Mizan Surabaya.

Jumat (22/10/2021), kehadiran pendongeng kaliber nasional yang dikenal dengan nama panggung Kak Harriss benar-benar membuat siswa dan siswi SDI Al-Mizan Surabaya sangat terhibur. Dalam kegiatan mendongeng di hadapan siswa-siswi, Kak Harris ditemani boneka lucunya yang bernama Ayis.

“Saya membawakan cerita tentang Suri Tauladan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam. Saya sangat senang dan gembira bisa menghibur siswa dan siswi yang ada di SD Islam Al-Mizan dalam momen di Hari Santri ini. Harapan saya, siswa siswi bisa berakhlaqul Karimah dan bisa menyebarkan agama Islam serta berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Kak Harris kepada cakrawarta.com, Jumat (22/10/2021) sore.

Kak Harris menambahkan bahwa meskipun kegiatan mendongeng hanya sebatas virtual melalui Zoom Meeting tetapi ia bisa merasakan bagaimana antusiasme siswa dan siswi dalam mendengarkan dongeng.

Raisa, salah satu siswi kelas 3 mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan cara mendongeng Kak Harris.

“Yah, saya suka sekali. Cara mendongengnya seru banget. Apalagi selain dongeng ternyata saya dapat hadiah,” ungkap Raisa gembira.

Sementara itu, Yayuk Wahyuni selaku Kepala Sekolah SD Islam Al-Mizan Surabaya mengungkapkan bahwa kegiatan dalam rangka peringatan Hari Santri rutin dilakukan di sekolahnya. Pemberian hadiah membuat suasana kegiatan peringatan seru karena dapat menggugah antusiasme siswa-siswi.

“Kegiatan seperti ini selalu kita lakukan rutin tiap tahunnya. Dalam kegiatan ini kami tidak hanya bagi-bagi hadiah saja melainkan kami selalu mendatangkan bintang tamu dalam tiap tahunnya untuk menghibur siswa dan siswi kami. Untuk tahun ini kami mendatangkan Kak Harris sebagai pendongeng. Alhamdulillah acara berlangsung seru dan anak-anak nampak sekali antusiasmenya,” ujar Wahyuni.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular