Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitikaDaerahBupati Wonosobo Sebut Kapolda Jateng Sosok Tegas, Disiplin Dan Humanis

Bupati Wonosobo Sebut Kapolda Jateng Sosok Tegas, Disiplin Dan Humanis

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berjabat tangan dengan Bupati Wonosobo saat menghadiri Safari Kamtibmas di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Senin (3/6/2024). (foto: ewara)

Wonosobo, – Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat S.Ag., memuji karakter Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai sosok yang tegas, disiplin, namun humanis.

“Hari ini kita kedatangan satu tokoh Jawa Tengah, beliau bapak Kapolda Jateng yang sudah kita kenal bersama-sama, Beliau orang yang sangat Tegas, sangat Disiplin, tapi sangat-sangat Humanis ” kata Bupati Wonosobo saat Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri Safari Kamtibmas di Pendopo Kabupaten Wonosobo, pada Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo menjelaskan situasi Kabupaten Wonosobo kondusif, gelaran Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar, serta tingkat partisipasi masyarakat mencapai 83,3%, dan merupakan capaian tertinggi sepanjang sejarah Pemilu di Kabupaten Wonosobo.

Sementara itu, dalam arahannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan bahwa rasa aman adalah hak setiap warga negara dan jaminan keamanan adalah kewajiban Polri.

“Rasa aman adalah hak setiap warga negara, jaminan keamanan adalah kewajiban bagi Polri. Jadi, bapak ibu yang hadir saat ini adalah jaminan keamanan di wilayah kita masing-masing,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang pelaksanaan Operasi Mantap Brata yang hampir selesai dan akan dilanjutkan dengan Operasi Mantap Praja.

“Operasi Mantap Brata adalah operasi kepolisian terpusat dalam pemilihan presiden dan legislatif, sedangkan Operasi Mantap Praja akan kita hadapi besok untuk pengamanan pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati,” jelasnya.

Menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi, Tiga Pilar merupakan unsur penting karena mereka langsung berhadapan dengan masyarakat dan harus mampu mengendalikan wilayah.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolda Jateng melakukan dialog interaktif dengan sesi tanya jawab kepada audiens. Ketika seorang Camat bertanya atau ditanya, Kapolsek dan Danramil harus berdiri mendampingi serta mampu menjawab pertanyaan yang diajukan. Hal yang sama berlaku di tingkat desa, dimana Kades, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas harus bisa menyelesaikan permasalahan sosial di lingkungan masing-masing.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat dalam menghadapi Pilkada mendatang sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

(ewara/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular