Monday, February 26, 2024
HomePolitikaDaerahBuka MTQ Tingkat Kelurahan Pematang Kapau, Begini Pesan Camat Kulim

Buka MTQ Tingkat Kelurahan Pematang Kapau, Begini Pesan Camat Kulim

Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, M.IP berfoto bersama seusai membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan di Masjid Al-Muhajirin, Pekanbaru, Minggu (21/1/2024). (foto: Tommy)

PEKANBARU, – Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, M.IP kembali membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan, pada hari Minggu (21/1/2024).

Acara MTQ dipusatkan di Masjid Al-Mujahidin RT 02 RW 02 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Pekanbaru. Dimana acara MTQ ini adalah yang terakhir tingkat kelurahan se-Kecamatan Kulim.

Pada kesempatan itu, Raja Faisal Febnaldi, M.IP mengatakan bahwa dirinya kembali mengimbau kepada seluruh Qori dan Qori’ah agar selalu fokus dan MTQ ini jangan hanya untuk ajang mencari kemenangan semata.

“Jadikan ajang dan momen MTQ ini untuk mengasah diri serta pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan Kalam ilahi, untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Al-,Quran bagi umat Islam,” pintanya.

“Bagi orang tua dan pengurus Masjid, tokoh Agama dan para tokoh juga mari bersama kita aktifkan “Maghrib Mengaji” di seluruh Masjid dan Musholla di wilayah kita, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” imbuhnya.

Selain itu, Plt Lurah Pematang Kapau Kadwadi, S.Sos juga mengatakan hal yang sama, dimana dirinya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mengajak anak-anaknya ke arah yang lebih baik.

“Saya mengajak bagi Ibu-ibu, mari bersama kita arahkan anak kita untuk meramaikan Masjid kita, dan kita kembalikan kejayaan Rosull kita terdahulu, mensyiarkan ayat-ayat Suci Al Qur’an,” tukasnya.

Di akhir acara, Lurah Pematang Kapau Kadwadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan warga RW 02 yang sudah mensukseskan acara MTQ.

Sementara itu, Rahmat Handayani selaku Ketua KNPI Kecamatan Kulim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, bersama bergandeng tangan untuk memperkuat tali silahtuhrahmi antar warga.

“Saya selaku pemuda bermohon kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kaum kaula muda, Ayuk bersatu menjadi generasi yang cinta membaca Al-Qur’an. Dan mari bersama-sama kita ramaikan Masjid menjadi sarana silahturahmi bukan hanya sekedar sholat, tetapi kita jadikan Masjid ini rumah kedua bagi kita untuk ketentraman dan kedamaian,” ajak Rahmat.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut yakni seluruh unsur forkopimcam, Lurah se-Kecamatan Kulim beserta seluruh staf, Ketua Forum Pemuda Kulim Bersatu (FPKB), tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forum RT/RW Kelurahan.

(tommy/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular