Thursday, February 22, 2024
HomePolitikaNasionalBersarung, Jokowi Tiba di Jember

Bersarung, Jokowi Tiba di Jember

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo saat tiba di Bandara Notohadinegoro, Jember pada Sabtu (12/8/2017) siang.

JEMBER – Setelah menghadiri Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden bertolak menuju Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas sekira pukul 11.50 WIB.

Tiba di Bandar Udara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur pukul 13.10 WIB, Presiden yang tiba di Jember dengan memakai sarung sontak mengundang perhatian para awak media. Sarung ini sepertinya memang dipakai sejak di pesawat kepresidenan. Terbukti saat turun dan disambut Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, Jokowi sudah  bersarung.

Selepas itu, Jokowi pun melanjutkan perjalanan ke sejumlah pondok pesantren untuk bersilaturahim dengan sejumlah ulama dan kiai.

Di antara yang dikunjungi Presiden yaitu Pondok Pesantren Nurul Islam, Pondok Pesantren Al-Amien, Pondok Pesantren Assunniyyah hingga Pondok Pesantren Al-Qodiri.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam sejenak, sebelum melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Jember esok Minggu (13/8/2017). Menurut informasi, Jokowi akan hadir pada puncak acara Jember Carnival yang akan dihelat besok Minggu.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular