Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaDaerahBagi Bingkisan Lebaran, Berikut Pesan Pangdam V/Brawijaya Pada Para Prajurit

Bagi Bingkisan Lebaran, Berikut Pesan Pangdam V/Brawijaya Pada Para Prajurit

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat memberikan sambutan dalam acara pembagian bingkisan lebaran dan tunjangan hari raya kepada para prajurit Kodam V/Brawijaya di Halaman Makodam V/Btw, Surabaya, Selasa (18/4/2023). (foto: pendam v/brw)

SURABAYA – “Kenaikan harga bahan pokok membuat kita semua tanpa terkecuali, utamanya jajaran prajurit di Kodam V/Brawijaya dituntut untuk mampu mengelola penghasilan dan keuangan keluarga dengan tepat sehingga bias memenuhi kebutuhan keluarga,” demikian disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat membagikan bingkisan lebaran dan tunjangan hari raya kepada para prajurit Kodam V/Brawijaya, Selasa (18/4/2023).

Ia berharap bingkisan yang diberikan itu akan bermanfaat bagi para prajurit dan keluarganya.

“Jangan dilihat jumlahnya, bagi orang lain mungkin tidak berarti, tetapi bagi para prajurit sangat berguna dalam meringankan beban biaya dan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,” hemat mantan Kepala Penerangan Kopassus ini.

Baginya, ini adalah wujud perhatian pimpinan secara secara moril maupun materil untuk menyejahterakan anggota. Terlebih di saat Bulan Ramadhan kebutuhan akan bahan pokok akan tinggi dan menyebabkan kenaikan harga sembako.

“Hal ini juga adalah bentuk apresiasi dan bentuk terima kasih kepada para anggota atas dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Kodam V/Brawijaya,” ungkap eks pemburu kelompok sipil bersenjata Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah ini.

Ia berpesan agar paket bingkisan ini dapat digunakan sebaik-baiknya bersama keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang tak lama akan datang menjelang.

“Saya mengharapkan seluruh prajurit akan semakin lebih giat dalam menjalankan tugas pokoknya serta mampu menunjukkan prestasi dan kewajiban, seiring dengan perhatian pimpinan, selain itu teruslah mempererat tali persaudaraan antara prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya,” pesannya.

Di akhir sambutannya, mantan Danrem 132/Tadulako ini menyatakan dengan berlebaran dan berkumpul bersama keluarga itu ibarat mencharge batin kita. Ia pun berharap setelahnya akan timbul kegembiraan dan semangat untuk melaksanakan pengabdian terbaik bagi nusa dan bangsa.

(jafar/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular