Sunday, April 21, 2024
HomeEkonomikaAPKLI Ajak Semua Elemen Bangsa Bersinergi Tegakkan Kedaulatan Ekonomi

APKLI Ajak Semua Elemen Bangsa Bersinergi Tegakkan Kedaulatan Ekonomi

Ketua Umum DPP Asosiasi PKL Indonesia (APKLI), dr. Ali Mahsun,M.Biomed Saat Menyaksikan Penandatangan Tokoh Mahasiswa dan Pemuda Dalam Menegakkan Kembali Kedaulatan Ekonomi khususnya sektor menengah dan kecil, Mataram, Sabtu (19/12).
Ketua Umum DPP Asosiasi PKL Indonesia (APKLI), dr. Ali Mahsun,M.Biomed Saat Menyaksikan Penandatangan Tokoh Mahasiswa dan Pemuda Dalam Menegakkan Kembali Kedaulatan Ekonomi khususnya sektor menengah dan kecil, Mataram, Sabtu (19/12).

MATARAM, NTB – Hari ini, Minggu (20/12) di Bumi Selaparang Nusa Tenggara Barat (NTB), Asosiasi PKL Indonesia (APKLI) melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III sesuai amanah Munas IV di Semarang Jawa Tengah tahun 2011. Rapimnas tersebut memiliki nilai khusus dan strategis bagi PKL dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2015.

Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun,M.Biomed menyatakan MEA sebuah masalah dan tantangan yang sangat berat. Ali menyatakan, jajaran pengurus APKLI dari DPP hingga paguyuban PKL di seluruh Indonesia wajib mendampingi, melindungi, menata, memberdayakan dan mempertahankan usaha PKL ditengah semakin derasnya arus infiltrasi bahkan penjajahan ekonomi Indonesia oleh bangsa asing.

“APKLI tidak boleh dan tidak bisa sendirian, harus terus memperluas jaringan membangun kebersamaan dalam menjaga kedaulautan ekonomi bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Ali kepada tim cakrawarta.com di Mataram, Sabtu (19/12) petang.

Pada Rapimnas ini turut pula hadir Ketua Umum GPII Karman BM, Ketua Umum IMM Beni Pramula, Ketua Umum HIMMAH Aminullah Siagian, Sekjen DPP KNPI Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Presidium PMKRI Lidya Natalia Sartono, dan Direktur Eksekutif LBH Solidaritas Indonesia MT. Budiman.

Menurut Ali, kehadiran pimpinan organisasi mahasiswa dan pemuda merupakan bukti nyata keperpihakannya terhadap PKL dan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia.

“Merebut kembali kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia bukanlah perkerjaan yang ringan melainkan kompleks dan berat. Tidak bisa hanya dipikul pada pundak PKL melainkan pemuda dan mahasiswa, serta kekuatan elemen bangsa lainnya harus membangun sinergitas yang kuat dan kokoh,” tegas Ali saat memberikan pengarahan dalam Pembukaan Rapimnas III APKLI yang bertajuk “Tekad Bulat PKL Merebut Kembali Kedaulatan Bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB itu.

(am/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular