Tak Hanya Bangun Jalan, Satgas TMMD Ke-112 Juga Pasang Gorong-Gorong

0
Pemasangan gorong-gorong oleh Satgas TMMD dari Kodim 1004/Kotabaru dalam TMMD ke-112 Tahun 2021 bertempat di Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan, Kotabaru, pada hari Minggu (3/10/2021). (foto: Kodim 1004/kotabaru)

 

KOTABARU – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu yang diakselerasi guna membantu pemerintah dalam membangun baik fisik maupun non fisik serta mensejahterakan masyarakat. Ia juga bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Program tersebut juga sedang dilaksanakan Kodim 1004/Kotabaru dalam TMMD ke-112 Tahun 2021 bertempat di Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan, Kotabaru

“Melalui program ini, salah satu sasaran fisiknya ialah pembangunan infrastruktur badan jalan sepanjang 6.000 meter dengan lebar 7 meter, penghubung Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan menuju Desa Manunggul Baru Kecamatan Sungai Durian,” ujar PasiTer Kapten Chb Supriyanto dari Satgas TMMD ke-112 Kodim 1004/Kotabaru, Minggu (3/10/2021).

Disamping pembangunan badan jalan, menurut Supriyanto Satgas TMMD juga melakukan pemasangan gorong-gorong atau saluran air.

“Gorong-gorong ini memang sangat diperlukan masyarakat untuk kelancaran drainase air supaya pada saat musim hujan tiba, air tidak tertampung di jalan dan menyebabkan genangan atau banjir,” pungkas Supriyanto.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.