Thursday, February 22, 2024
HomePolitikaDaerahSilaturahim Dengan Ketua Umum PD KB PII, Ketua Umum PD PII Kabupaten...

Silaturahim Dengan Ketua Umum PD KB PII, Ketua Umum PD PII Kabupaten Kediri Adakan LIB untuk Penggemblengan Mental Pelajar

Ketum PD PII Kabupaten Kediri Aditya Naunda Firzatullah (kanan) saat bersilaturahim ke kediaman Ketum PD KB PII Kabupaten Kediri Achmad Fanani Sumali, Kamis (1/2/2024). (foto: Adam A Amrulloh)

KEDIRI – Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (Ketum PD PII) Kabupaten Kediri Aditya Naunda Firzatullah bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Pengurus Daerah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (Ketum PD KB PII) Kabupaten Kediri Achmad Fanani Sumali, SH, pada Kamis (1/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Adit menyampaikan berbagai polemik pelajar yang menjadi kekhawatiran tentang peradaban yang akan datang yang lebih baik. Oleh karenanya, PD PII Kediri sedang menyiapkan Latihan Intensif Brigade (LIB) PII yang dimaksudkan untuk mengawali langkah menuju peradaban yang lebih baik diawali dengan penyiapan mental pelajar yang lebih siap dan kuat menghadapi tantangan zaman yang akan datang.

“Kami saat ini sedang berusaha untuk mencari tau apa kesukaan pelajar yang dapat kami bantu lalu kami arahkan pada nilai nilai yang ideal,” kata Adit dalam keterangan yang diterima redaksi media ini, Jumat (2/2/2024) dini hari.

Dengan adanya tujuan tersebut, lanjut Adit, PD PII kabupaten Kediri akan mengadakan LIB pada 9-11 Pebruari 2024 mendatang. Kegiatan tersebut akan diadakan dengan seleksi yang ketat agar memunculkan kader yang dapat memenuhi harapan bersama.

“Pelatihan ini (LIB) diadakan dengan melihat bahwa kader kader yang telah ada perlu ditingkatkan kembali kemampuan dan semangatnya,” sambung Adit.

Sementara itu, selaku Ketua keluarga Alumni, Fanani berpesan untuk segera mencari rumusan problematika pelajar hari ini untuk dapat dilakukan pembinaan secara rutin.

“Itu (kegemaran pelajar, red.) harus segera ditemukan agar bisa kita lakukan pembinaan, keberadaan kader kita (PII, red.) itu berbeda, sangat terasa kualitasnya, sangat luar biasa untuk kebermanfaatan bersama,” pesannya.

Fanani menekankan masalah waktu dan yang perlu diperhatikan agar semua segera menghasilkan karya yang luar biasa bermanfaat untuk semua.

“Sekarang yang muda yang harus banyak bergerak, jangan rapat rapat saja karena ada keberkahan bagi yang terus bergerak dalam berbagai bentuk keberkahan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Fanani menyampaikan dukungannya terkhusus untuk kegiatan LIB yang akan datang dan untuk keberlanjutan organisasi PII di Kediri secara luas. Tidak hanya itu Ketum Fanani juga menyampaikan harapannya untuk

“Terakhir, harus ada sinergi yang lebih baik untuk PD PII dan PD KB PII kabupaten Kediri yang baru saja dilantik,” tandas Fanani yang dijawab anggukan kepala oleh Adit.

(aha/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular