Pelaksanaan TMMD Ke-112, TNI di Hulu Sungai Tengah Perbaiki Jembatan

0
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan pengerjaan perbaikan jembatan kayu kedua yang berada di STA. 1450, pada perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (1/10/2021). (foto: istimew)

HULU SUNGAI TENGAH – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan pengerjaan perbaikan jembatan kayu kedua yang berada di STA. 1450, pada perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara. Satgas TMMD ini pun totalitas dalam program pengabdian masyarakat tersebut.

“Karena anggota Satgas dalam program TMMD ke-112 telah dibagi setiap sasaran. Untuk sasaran jembatan kedua ini, semua kekuatan kami kerahkan. Tidak ada kata lain kecuali memang harus kerja secara totalitas,” kata Koordinator Sasaran Jembatan TMMD HST, Serka Yatimin dalam keterangannya kepada cakrawarta.com,  Jumat (1/10/2021).

Yatimin juga mengatakan bahwa semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk menuntaskan dan pengerjaan perbaikan jembatan kayu kedua yang menjadi sasaran fisik dalam progam TMMD ke–112 Kodim HST tersebut.

Sementara itu dilokasi berbeda, Kapten Inf. Lilis selaku Komandan SSK TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, menambahkan tentang anggota satgas TMMD yang sedang mengerjakan jembatan.

“Pihak kami terus mengontrol anggota agar apabila terdapat kendala atau hambatan-hambatan di lapangan dapat diminimalisasi,” ujar Lilis.

Untuk diketahui, program perbaikan jembatan dalam program TMMD ke-112 tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat setempat terhadap akses infrastruktur menuju lahan milik mereka yang ternyata terkendala karena jembatan kayu yang ada sudah lapuk dimakan usia. Karenanya perbaikan jembatan menjadi penting dilakukan.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.