Thursday, December 1, 2022
HomeSosial BudayaKemanusiaanCinta Disabilitas Jadi Gelaran Pertama Baksos IKA Unair Sidoarjo

Cinta Disabilitas Jadi Gelaran Pertama Baksos IKA Unair Sidoarjo

 

SIDOARJO – Ikatan Alumni Univeritas Airlangga (IKA Unair) Sidoarjo memulai
kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka 50 Tahun IKA Unair untuk Indonesia.

Kick off baksos bertema Cinta Disabilitas dimulai di SMAN 1 Gedangan, Sidoarjo, hari ini, Rabu (19/10/2022). Acara ini diikuti anak-anak berkebutuhan khusus atau inklusi.

Sekitar 100 peserta dari berbagai sekolah dan komunitas anak berkebutuhan khusus ikut dalam kegiatan ini.

Mereka mengikuti dua kegiatan, yakni Pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) oleh narasumber Ika Irawan, ketua Tim Bisindo dan Aksesibilitas (Tiba) Surabaya.

“Sedangkan yang satunya adalah Pelatihan Vokasional Sablon yang dikuti anak-anak berkebutuhan khusus dari SMA-SMK se-Sidoarjo,” ungkap Person in Charge (PIC) acara ini Priyanti Rusanti.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini salah satu kegiatan positif bagi alumni Unair Sidoarjo. Untuk ke depan harus terus ditingkatkan dan perlu diadakan lagi,” kata Camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati yang membuka kegiatan tersebut.

Hal senada diungkapkan Kepala SMAN 1 Gedangan Panoyo. Menurutnya, kegiatan ini pas karena sekolahnya punya siswa inklusi yang terbesar di Indonesia.

“Semoga berlanjut di masa depan sehingga bisa meningkatkan kualitas guru dan anak didik kami,” jelasnya.

Sementara, Ketua IKA Unair Sidoarjo Abdullah Khizam menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya akan berkolaborasi untuk meningkatkan pendidikan, terutama untuk inklusi.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan alat bantu dengar kepada anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) oleh Penasihat IKA Unair Sidoarjo Dwi Wahyu Indrawati.

(rizki/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular