Friday, February 23, 2024
HomeOlahragaBulutangkisBulutangkis Ganda Putra Ciptakan All Indonesian Final di Asian Games 2018

Bulutangkis Ganda Putra Ciptakan All Indonesian Final di Asian Games 2018

ilustrasi. (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Sesuai prediksi, pasangan ganda putra Markus Gideon/Kevin Sukamuljo atau yang dijuluki The Minions mampu mengkandaskan pasangan ganda putra China Taipei Lee Jhe Huei/Lee Yang dengan skor meyakinkan walau harus dilewati dengan permainan dalam 3 set yaitu skor 21-15; 20-22 dan 21-12. Ini adalah All Indonesian Final pertama sejak 1974 di level Asian Games. Setelah 44 tahun akhirnya, terjadi kembali.

Dilihat dari peringkat memang The Minions diprediksi bakal melenggang mudah ke final ganda putra nomor perseorangan. Sebagai peringkat 1 dunia dan rekor tak terkalahkan sementara ini (kecuali di Kejuaraan Dunia 2018 kemarin), melawan pasangan Taiwan berpenghuni 15 dunia tersebut sedari awal Indonesia yakin mampu mengatasi perlawanan Taiwan itu. Terlihat sekali saat pertandingan berlangsung tadi, Markus/Kevin terlihat sangat enjoy. Terutama game pertama dan ketiga. Keliatan sekali kualitas kedua pasangan. Kecuali di set kedua dimana terlihat, The Minions tampak tertekan.

Suasana penonton Istora Senayan yang terkenal berisik pun seolah menjadi pemain kesekian yang mampu memompa semangat The Minions ini.

Di babak final besok, The Minions akan bertemu kompatriot mereka, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Aldianto yang lebih dulu masuk final dengan mengkandaskan ganda putra China berperingkat 2 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen juga dengan rubber game, 21-14; 19-21 dan 21-13. Rekor meyakinkan mengingat peringkat Fajri hanya di 9 dunia.

Dengan kondisi ini maka Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan medali emas dan makin mengkokohkan posisinya di peringkat ke-4 klasemen sementara mengungguli Iran.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular