Thursday, February 22, 2024
HomeEkonomikaBertemu Ratu Maxima, Jokowi Bahas Inklusi Keuangan

Bertemu Ratu Maxima, Jokowi Bahas Inklusi Keuangan

Presiden Joko Widodo sedang berdiskusi mengenai Inklusi Keuangan dengan Ratu Kerajaan Belanda, Ratu Maxima di beranda Istana Merdeka, Jakarta, hari Selasa (13/2/2018). (Foto: Rusman/Setpres)

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan (United Nations Secretary General’s Special Advocate (UNSGSA) for Financial Inclusion) Ratu Kerajaan Belanda Máxima di Istana Merdeka, pada Selasa (13/2/2018).

Ratu Máxima tiba di Istana Merdeka pukul 09.15 WIB dan disambut langsung oleh Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di beranda Istana Merdeka tersebut, Jokowi dan Ratu Máxima membahas sejumlah hal terkait inklusi keuangan.

Jokowi juga mengatakan bahwa penyederhanaan sistem dan perizinan perlu dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

“Dua hal ini kalau kita selesaikan, akan mempercepat inklusi keuangan kita, cepat sekali. Kalau dua hal ini belum bisa kita selesaikan, ya majunya tidak sepesat yang kita inginkan. Tadi saya sudah diskusi panjang dengan beliau kita harapkan dua hal tadi segera cepat kita selesaikan,” ujar Jokowi kepada awak media usai pertemuan.

(bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular