Jenazah Istri Dubes RI Untuk Pakistan Segera Dipulangkan

1262 views

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi

Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi (Dok. simomot)

JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri tengah mengurus kepulangan jenazah istri Duta Besar RI untuk Pakistan, Hery Listyawati kembali ke Yogyakarta. Menurut Menlu, Retno L.P. Marsudi dijelaskan bahwa jenazah sudah dievakuasi ke Islamabad. Sementara itu, Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad sedang dalam perawatan di Khairan Military Hospital. Listyawati merupakan korban meninggal sedangkan Burhan adalah korban luka-luka dalam perjalanan menghadiri acara resmi Kementerian Luar Negeri Pakistan di Gilgit-Baltistan, wilayah Pakistan utara.

“Jenazah tidak dipulangkan hari ini, masih ada proses yang harus dilakukan di Islamabad. Saya sudah di Jakarta sejak semalam,” ungkap Retno yang dikenal sebagai sahabat dekat Listyawati saat ddikonfirmasi wartawan, Minggu (10/5).

Di lain kesempatan, mengenai kepulangan jenazah, Juru Bicara Kemenlu, Armanatha Nasir akan mengusahakan secepat mungkin. Perwakilan Kemenlu RI di Pakistan saat ini sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat. Keluarga dari Dubes RI untuk Pakistan juga diajak berkoordinasi soal waktu dan tujuan pemulangan jenazah.

Armanatha juga memberi sinyal terkait pemulangan Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad. Menurut sosok yang akrab disapa Tata ini, jika tetap berada di Pakistan, keluarga Burhan akan kesulitan menemani karena jauh dari tanah air.

“Pengobatan Bapak Duta Besar akan dicarikan tempat terbaik, termasuk dengan pertimbangan mudah dikunjungi pihak keluarga,” pungkas Tata (MSA/BTI).

author