Hadiri Pernikahan Atta-Aurel, Jokowi Dikritik

0 9
Presiden Joko Widodo (kanan) beserta Ibu Iriana berfoto bersama mempelai Atta-Aurel seusai menjadi saksi pernikahan kedua selebriti itu di Hotel Raffles, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). (foto: dokumen @attahalilintar)

 

SURABAYA – Kehadiran Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam pernikahan youtuber ternama Asia, Atta Halilintar dan artis Aurel Hermansyah pada Sabtu (3/4/2021) kemarin mendapatkan respon beragam dari publik. Diluar kekaguman warganet karena pernikahan Atta-Aurel dihadiri sejumlah pejabat negara, kehadiran mereka sebagai saksi pernikahan tersebut juga mendapat kritik sejumlah pesohor dan tenaga medis.

Salah satunya adalah pemusik Fiersa Besari. Dalam cuitannya di akun resmi miliknya @FiersaBesari, musisi yang baru saja merilis lagu terbaru berjudul “Judulnya Adalah Namamu” itu mengunggah isi hatinya mengenai sejumlah paradoks di Indonesia termasuk menyindir kehadiran Jokowi tersebut.

“Banyak paradoks di negeri imi. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakya jelata,” cuit Fiersa Besar, Minggu (4/4/2021) pagi.

Karuan saja, cuitan tersebut viral dan menjadi perbincangan warganet. Sampai berita ini dimuat, cuitan tersebut dicuit ulang sebanyak lebih dari 31.700 kali dan mendapatkan tanda “cinta” hampir 80.000 kali. Yang memberikan respon termasuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kritik juga muncul dari seorang dokter bernama Eva Chaniago. Dalam cuitannya ia yang menceritakan begitu berpeluh dalam menangani pasien positif Covid-19 dengan fakta kehadiran Jokowi di pernikahan Atta-Aurel itu.

“Ketika virus Corona bisa membedakan perkawinan puteri Ulama Pejuang & puteri artis. Satunya dikejar sampai mati bak teroris Satunya dihadiri & mendapat restu paduka. Disitu saya sbg dokter jd bingung, andai saya bisa interogasi itu virus Corona, kenapa dia sampai terpapar politik,” cuit Eva Chaniago di akun twitter miliknya @SridianaEva, Sabtu (3/4/2021).

Untuk diketahui, akad nikah Atta-Aurel berlangsung di Ballroom Hotel Raffles, Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/4/2021). Selain Jokowi dan Prabowo, hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.