Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaKetua Gerindra Jateng: Jangan Ragukan Komitmen Prabowo Tingkatkan Kesejahteraan Buruh!

Ketua Gerindra Jateng: Jangan Ragukan Komitmen Prabowo Tingkatkan Kesejahteraan Buruh!

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono. (foto: ist)

Semarang, – Menyambut Peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono meminta kaum buruh di tanah air, khususnya di Jateng, untuk bersatu bahu membahu dengan masyarakat mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI 2024-2029.

“Jangan pernah ragukan komitmen Prabowo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kaum buruh,” kata Mas Dar, panggilan akrab Sudaryono, di Semarang, Jateng, Rabu (1/5/2024).

Ketua DPD Gerindra yang digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Jateng itu
mengaku memahami beberapa tuntutan yang selalu disuarakan buruh menyangkut kepentingan masa depannya, di antaranya pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja, kenaikan upah, dan jaminan perlindungan sosial yang lebih baik.

Menurut Mas Dar, panggilan akrab Sudaryono, Prabowo menyadari bahwa kesejahteraan kaum buruh di tanah air masih belum ideal. Untuk itu Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kelompok buruh dan penduduk miskin.

“Usaha ini akan dilakukan secara bertahap pada semua sektor pekerjaan yang menjadi kantong-kantong kemiskinan,” ungkap Mas Dar.

Mengutip data BPS, Sudaryono mengemukakan, dari 20 juta tenaga kerja di Jateng, buruh di sektor pertanian dan industri masih mendominasi. Sebanyak 4,9 juta jiwa (24,43%) bekerja di sektor pertanian, dan 4,2 juta (20,94%) menjadi buruh di sektor industri. Sementara jumlah penduduk miskin sangat besar, mencapai 3,79 juta jiwa (10,77%).

“Butuh komitmen dan upaya serius melepas jerat kemiskinan, khususnya kaum buruh di Jateng,” tegas Mas Dar.

Program Makan Siang Gratis

Menurut kandidat Gubernur Jateng itu, Prabowo telah menyiapkan berbagai agenda serius untuk memutus mata rantai kemiskinan, termasuk kaum buruh.

Pertama, program makan siang gratis bagi anak-anak akan diprioritaskan bagi keluarga buruh dan penduduk miskin di Jateng.

“Program makan siang gratis ini menjamin semua anak-anak miskin dapat makanan bergizi,” terang Sudaryono.

Kedua, mendukung usaha pertanian dengan mempermudah penyediaan pupuk bagi petani.

Ketiga, memberikan perhatian yang semakin serius kepada kelompok pedagang pasar, dan UMKM di Jateng.

Disamping itu, lanjut Sudaryono, masih banyak instrumen yang disiapkan Prabowo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kaum buruh.

“Pokoknya seluruh program pemerintahan Prabowo itu sasarannya meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Mas Dar seraya menyampaikan ucapan “Selamat Hari Buruh” kepada kaum buruh di Jateng.

(Ahmad/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular