TMMD Sukses, Warga Rantau Keminting Beri Kejutan TNI di HUT Ke-76

0
Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/HST  berdoa sebe;um makan siang berupa Gulai Kambing sebagai kejutan dari warga Desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan sebagai bentuk syukuran HUT TNI Ke-76 dan ucapan terima kasih pengadaan program TMMD Ke-112 di desa mereka. (foto: istimewa)

 

BARABAI – Selasa (5/10/2021) waktu setempat, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/HST  beraktifitas seperti biasa yaitu melanjutkan pengerjaan semua sasaran fisik dan non-fisik di Desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan.

Yang menarik adalah, para anggota Satgas yang sedang bekerja tersebut mendapatkan kejutan dari warga masyarakat Desa Rantau Keminting. Kejutan tersebut berupa makan siang Gulai Kambing dari warga untuk anggota Satgas TMMD.

Kejutan terjadi di titik 0 pada sasaran perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter yang merupakan sasaran utama TMMD ke-112 Kodim 1002.,

Makwah Mawardi mewakili warga masyarakat Desa Rantau Keminting mengucapkan “Dirgahayu TNI ke-76 tahun 2021. Semoga TNI semakin profesional dan dicintai rakyat.”

Lebih lanjut Mawardi mengatakan, “Kado yang kami berikan kepada bapak-bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini tidak seberapa dibandingkan dengan pengorbanan TNI dalam pelaksanaan kegiatan TMMD diantaranya membuat jalan kami menjadi baik, merehab rumah salah satu warga kami dan merahab tempat ibadah yang sudah sejak tahun 1970 belum pernah diperbaiki. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.”

Sementara itu Plh. Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan ucapan terima kepada seluruh warga masyarakat Desa Rantau Keminting atas partisipasinya dalam pelaksanaan program TMMD ke-112 Kodim 1002/HST tahun 2021 dan kejutan di hari Ulang TNI ke-76.

“Kami lahir dari rakyat. Bekerja dan berjuang untuk rakyat dan nantinya akan juga kembali kepada rakyat,” ujar Moh Alip Suroso yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Suroso menambahkan bahwa TMMD Ke-112 ini sepenuhnya hasilnya untuk rakyat bukan untuk TNI.

“Kami akan bertekad akan menyelesaikan semua sasaran fisik dan non-fisik sebelum pelaksanaan acara penutupan TMMD pada tanggal 14 Oktober nanti. Dengan segala kekuatan dan dukungan rakyat serta semangat mengabdi untuk rakyat, kami optimis semua sasaran TMMD ke-112 Kodim 1002/HST akan selesai sesuai target 100 persen,” pungkas Suroso.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.