Friday, January 27, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanSerahkan Bansos dari Pangdam V Brawijaya, Danrem 081/DSJ: Beliau Selalu Peka Pada...

Serahkan Bansos dari Pangdam V Brawijaya, Danrem 081/DSJ: Beliau Selalu Peka Pada Kesulitan Masyarakat!

Danrem 081/DSJ Kol Deni Rejeki saat menyerahkan Bansos dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi MBK saat ia menemani Pangdam ziarah ke Makam Bung Karno, Kota Blitar, Rabu (25/1/2023). (foto: arwang)

BLITAR – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA melakukan kunjungan kerja (kunker) di Blitar, pad Rabu (25/1/2023). Salah satu agendanya yakni melakukan ziarah di Makam Bung Karno (MBK), Kota Blitar.

Usai melakukan ziarah di makam Bapak Proklamator tersebut, Danrem pun tampak menyerahkan Bansos dari Pangdam kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi MBK.

Bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian dari Mayjen TNI Farid Makruf, MA.

“Ini bentuk kepedulian bapak Pangdam untuk membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” kata Danrem saat dikonfirmasi melaui pesan singkat, Kamis (26/1/2023).

“Beliau sosok yang peka dan peduli terhadap setiap kesulitan masyarakat. Setiap ada kesulitan masyarakat, bapak Pangdam selalu berupaya hadir atau memerintahkan prajuritnya untuk hadir membantu,” tambahnya.

Bahkan, karena tak ingin ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan, sebut Danrem, Pangdam juga memerintahkan prajuritnya untuk mendata setiap kesulitan masyarakat.

“Bahkan tak hanya mendata saja, bapak Pangdam juga siap untuk tinggal menginap di rumah-rumah warga miskin dan kumuh, agar dapat mengetahui langsung kondisi kesulitan yang sedang dialami. Sebelum nantinya dibantu mencarikan solusi untuk mengatasinya,” bebernya.

Sebagai informasi, agenda lainnya yang dilakukan Pangdam bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ny. Shally Farid Makruf saat melakukan kunkernya di Blitar adalah mengunjungi satuan Yonif 511/DY.

Di sana, Pangdam dan Ketua Persit memberikan support dan berbagai arahan kepada prajurit dan Persit dari satuan Yonif 511/DY dan Kodim 0808/Blitar.

(arwang/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular