Tuesday, February 27, 2024
HomePolitikaSafari Dakwahnya Dinilai Politis, Mahasiswa NTB Desak Jokowi Tegur TGB

Safari Dakwahnya Dinilai Politis, Mahasiswa NTB Desak Jokowi Tegur TGB

Puluhan massa yang tergabung dalam Persatuan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) NTB saat berdemo di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (2/4/2018).

JAKARTA – Puluhan masa aksi dari Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (PPM NTB) Jakarta menggelar demonstrasi di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Bilangan Jakarta Pusat, Senin (2/4/2014).

Koordinator lapangan (Korlap) PPM NTB Jakarta, Andre Usrah menyatakan, kegiatan safari dakwah Gubernur NTB Dr. TGH. M Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyebabkan terbengkalainya tugas sebagai pemimpin dalam melayani masyarakat NTB.

“Politik praktis yang dikemas dalam bentuk safari dakwah adalah bentuk pelanggaran pejabat negara demi keuntungan politik pribadi dalam menghadapi Pemilihan Presiden tahun 2019. Kami mendesak Presiden Joko Widodo¬† untuk menegur Gubernur NTB,” ujar Andre Usrah dengan nada tegas.

Selain itu kata Andre, pihaknya juga mendesak Menteri Dalam Negri (Mendagri) supaya menertibkan TGB agar fokus dalam menyelesaikan kepemimpinannya dan tidak “nyambi-nyambi” kampanye untuk kepentingan Pilpres 2019.

Seperti diketahui, nama TGB saat ini muncul dalam berbagai survei kandidat calon presiden dan wakil presiden. Bahkan beberapa waktu lalu muncul “meme” yang beredar di media sosial yang memasangkan TGB berduet dengan Jokowi.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular