Tuesday, February 27, 2024
HomeEkonomikaKunker Ke Purbalingga, Puan Maharani Lakukan Hal Ini Terhadap Pedagang UMKM

Kunker Ke Purbalingga, Puan Maharani Lakukan Hal Ini Terhadap Pedagang UMKM

Ketua DPR RI Puan Maharani saat berbincang dan membeli produk UMKM Purbalingga yang dipamerkan di Pendopo Joglo Tuk Yarta D’Las Serang, Kamis (1/2/2024). (foto: tha)

PURBALINGGA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Puan Maharani terkesan dengan puluhan produk UMKM Purbalingga yang dipamerkan di Pendopo Joglo Tuk Yarta D’Las Serang, Kamis (1/2/2024). Dalam kunjungan kerjanya, Puan didampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memborong sejumlah produk UMKM seperti sepeda listrik, kain ecoprint, jajanan lokal khas Purbalingga.

“Saya melihat banyak produk UMKM Purbalingga yang potensial, jadi kalau bisa terus didorong untuk terus berkembang,” kata Puan.

Tiba di D’Las Serang, Puan disambut hangat para pelaku UMKM Purbalingga yang menggelar produk-produk unggulannya.

Nur Hadiati atau lebih akrab disapa Yu Paijem, pengrajin ecoprint dari Desa Serang, Kecamatan Karangreja memberikan syal kain ecoprint sebagai ucapan selamat datang.

Puan bersama Bupati Tiwi berkeliling melihat produk UMKM. Mulai dari stan ecoprint, batik Wastra Lingga, kerajinan kayu, jajanan khas juga knalpot. Tiba di stan sepeda listrik, Puan dibuat kagum dengan hasil karya pemuda Purbalingga tersebut.

Pemilik nama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi  ini pun sempat menjajal menaiki sepeda listrik dan membeli dua unit sepeda listrik yang masing-masing dibanderol Rp 4,5 juta.

Ibu dua orang anak ini juga memborong enam item kaos dan kemeja ecoprint, kerajinan kayu, jajanan khas Purbalingga dan manisan nanas madu.

Bupati Tiwi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Ketua DPR RI itu di Bumi Perwira. “Alhamdulilah Ibu Puan terkesan dan memborong produk UMKM kita, ini juga membuktikan produk kita banyak yang sudah berkualitas,” ujarnya.

Yu Paijem selaku salah satu pengrajin UMKM pun senang produknya dibeli putri Megawati Soekarnoputri itu. “Senang sekali produk kami bisa dipakai Ibu Puan, semoga kita semakin bisa bersaing dan lebih luas pasarnya,” ujarnya.

(Tha/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular