Friday, January 27, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanKunjungi Pesantren Habib Husein Baagil, Pangdam V/Brawijaya Santuni Penderita Stunting dan Anak...

Kunjungi Pesantren Habib Husein Baagil, Pangdam V/Brawijaya Santuni Penderita Stunting dan Anak Yatim

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA saat menyantuni anak penderita stunting di Pesantren Habib Husein Baagil, Tuban, Selasa (3/1/2023). (foto: jafar bua)

TUBAN – Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf memberikan santunan pada anak penderita stunting, fakir miskin dan yatim piatu di kediaman Habib Husein Baagil, pada Selasa (3/1/2023) kemarin.

Pangdam V juga berkesempatan berdialog dengan para orang tua yang anaknya menderita stunting. Penuh kasih bak orang tua pada anak mereka, Mayjen Farid Makruf mengelus kepala anak-anak penderita stunting itu.

“Harus rajin makan sayur ya bu. Supaya anak-anaknya tumbuh sehat,” pesan Mayjen Farid Makruf pada ibu-ibu yang mendampingi.

Sebelumnya, Pangdam V juga berkesempatan mengunjungi sumur air bersih di lingkungan Pesantren Ar-Ridwan yang menjadi bagian program TNI Manunggal Air.

“Seperti perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat maka TNI harus selalu hadir menjadi solusi dari masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. Sumur air bersih ini adalah wujud dari upaya itu,” ujar Farid Makruf sembari menunjukkan kencangnya aliran air di pipa sumur itu.

Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan terima kasihnya pada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah mendukung program TNI Manunggal Air di wilayah ini.

Habib Husein Baagil: Kami Selalu Dukung Program Pemerintah!

Sementara itu, Habib Husein Baagil pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasihnya pada program TNI Manunggal Air yang menjadi program unggulan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman tersebut.

“Terima kasih kepada KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman atas ini. Terima kasih pula pada kunjungan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf ke Tuban. Insya Allah para pemimpin-pemimpin kita ini senantiasa diberi kesehatan dan rahmat Allah SWT hingga karir tertingginya,” kata Habib Husein.

Habib yang juga seorang magister kenotariatan itu menyebutkan bahwa selama ini Pesantren Ar-Ridwan yang dikelolanya tidak pernah meminta sumbangan kemanapun, tetapi selalu ada berkah bantuan dari manapun kepada mereka.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa Pesantren kami mengajarkan kecintaan kepada bangsa dan negara, kecintaan kepada NKRI, kecintaan kepada TNI dan Polri. Bahkan kami pun selalu berusaha mendukung program-progam pemerintah,” paparnya.

Menurut Habib Husein, saat Vaksin COVID-19, mereka yang menjadi pelopornya di kala banyak pihak menolaknya.

Penyampaian itu disambut senyum takdzim Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.

(jafar/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular