Tuesday, February 27, 2024
HomePendidikanKomitmen Membina Generasi Muda Bangsa, PII Jatim Gelar BATRA

Komitmen Membina Generasi Muda Bangsa, PII Jatim Gelar BATRA

Para pengurus KB PII dan PW PII Jatim saat membuka secara resmi Leadership Basic Training (BATRA) di SMA Mujahidin Perak Surabaya, Minggu (24/12/2023). (foto: noble/CAKRAWARTA)

SURABAYA – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur (PW PII Jatim) terus membuktikan kontribusi nyata kepada umat dan bangsa. Hal tersebut sebagaimana terlihat dimana organisasi pelajar tertua di negeri ini membuka secara resmi Leadership Basic Training (BATRA) di SMA Mujahidin Perak Surabaya, Minggu (24/12/2023).

Menurut Ketua Umum PW PII Jatim, Chamid, para peserta BATRA kali ini diikuti ratusan peserta pelajar dari berbagai kota di Jawa Timur.

“Alhamdulillah dari 101 Calon peserta yang mendaftar, setidaknya sudah hadir 50-an peserta, hadir diantaranya dari SMP Binar Sumenep, SMAN 1 Pamekasan, dari SMP dan SMA di Banyuwangi, Jember, Lamongan hingga Magetan. InsyaAllah menyusul lainnya,” ujar Chamid pada media ini, Minggu (24/12/2023) malam.

Chamid menambahkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 7 hari tersebut akan senantiasa diadakan setiap semester sebagai bentuk wujud komitmen PII khususnya PII Jatim terhadap masa depan kepemimpinan bangsa.

Para peserta Leadership Basic Training (BATRA) PW PII Jatim di SMA Mujahidin Perak Surabaya melakukan sesi foto bersama seusai acara pembukaan, Minggu (24/12/2023). (foto: noble/CAKRAWARTA)

“Dalam rangka membina generasi muda, komitmen kami (PII Jatim, red.) tidak main main. InsyaAllah Latihan Kepemimpinan Pelajar akan kami selenggarakan setiap liburan semester,” tandas Chamid.

Sementara itu secara terpisah, Ainur Rafiq Sophiaan, Wakil Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Jawa Timur yang hadir dalam pembukaan BATRA kali ini berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius.

“Adik-adik calon peserta, Basic Training adalah tempat anda akan belajar banyak hal. Literasi ke-Islam-an maupun kepemimpinan akan anda dapatkan, sehingga manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” tukasnya.

(nob/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular