Sunday, February 25, 2024
HomePolitikaDaerahCek Pengamanan Malam Natal, Kapolda Bersama Forkopimda Patroli Sepeda Motor

Cek Pengamanan Malam Natal, Kapolda Bersama Forkopimda Patroli Sepeda Motor

Kapolda Banten bersama forkopimda Banten saat melakukan patroli pengecekan gereja di wilayah hukum Kota Serang, Minggu (24/12/2023) malam. (foto: ist)

SERANG – Dalam rangka pengamanan puncak perayaan Natal dan pelaksanaan Operasi Lilin Maung 2023, Polda Banten bersama forkopimda Banten gelar patroli pengecekan gereja di wilayah hukum Kota Serang pada Minggu (24/12/2023) malam.

Pengecekan pengamanan malam Natal ini juga pimpin Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif diikuti PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Danrem 064/MY Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus, unsur Forkopimda dan ormas.

Berawal dari pendopo lama Gubernur Banten dan mengunjungi sejumlah gereja di Kota Serang diantaranya yakni Gereja Kristus Raja dan Gereja Kristen Indonesia.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Al-Muktabar mengungkapkan rasa suka cita karena dapat melihat langsung persiapan perayaan puncak Natal tahun 2022 berjalan dengan aman dan kondusif.

Al-Muktabar juga berharap kepada masyarakat Provinsi Banten agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. “Dengan adanya momentum ini tentunya kita sebagai umat beragama harus tetap menjaga kerukunan karena kita adalah bangsa Indonesia yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan tujuan kegiatan patroli. “Tujuan dari kegiatan patroli menggunakan sepeda motor ini selain melakukan pengecekan keamanan pada sejumlah gereja, tentunya ini juga sebagai momen kedekatan kepolisian dengan masyarakat,” ucap Kapolda Banten.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular