Thursday, February 22, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanJumat Berkah, Prabowo Subianto Bagikan Paket Nasi dan Susu Bagi Pada Warga...

Jumat Berkah, Prabowo Subianto Bagikan Paket Nasi dan Susu Bagi Pada Warga Ponorogo

Tim Prabowo Subianto saat membagikan nasi dan susu bagi warga dan jamaah yang selesai melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Tegalsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (1/12/2023). (foto: Muh Nurcholis)

PONOROGO – Usai membagikan paket nasi untuk makan siang dan susu di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Bumi Reyog Ponorogo, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto kembali bergerak menyapa masyarakat.

Kali ini Prabowo Subianto membagikan nasi dan susu bagi warga dan jamaah yang selesai melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Tegalsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jum’at (1/12/2023).

Pembagian ratusan paket nasi dan susu tersebut dikawal langsung oleh Legislator Partai Gerindra DPR RI, Supriyanto. Melalui Tenaga Ahli Anggota DPR RI Supriyanto, Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa pembagian nasi dan susu bertujuan untuk mewujudkan Revolusi Putih, yakni dengan memperbaiki gizi masyarakat dengan memakan makanan bergizi dan mengonsumsi susu.

Kegiatan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang berkolaborasi dengan Anggota Komisi II DPR RI, Supriyanto dalam Jum’at Berkah dengan membagikan nasi dan susu untuk masyarakat merupakan upaya untuk perbaikan gizi masyarakat. “Juga upaya mencegah stunting di Indonesia,” jelas Ahmad Fauzi.

Masih menurut dia, pembagian ratusan paket nasi dan susu selain untuk meningkatkan Gizi masyarakat juga bertujuan menumbuhkan kecerdasaan generasi milenial.

Pembagian nasi dan susu adalah inisiasi Prabowo dalam menyongsong fokus kebijakan menuju Indonesia Emas 2045. “Generasi muda bangsa Indonesia harus kita penuhi gizinya. Ini adalah kunci menuju generasi Indonesia emas 2045,” papar Ahmad Fauzi menirukan pesan Prabowo Subianto.

Selanjutnya dia menegaskan bahwa pola makan dengan gizi seimbang adalah program yang terus digalakkan. “Masyarakat diharapkan lebih menyadari bahwa minum susu baik,” bebernya.

Pun, pihaknya menegaskan bahwa Prabowo ingin menyiapkan makanan bergizi yang berimbang bagi masyarakat Indonesia. “Selain itu susu baik untuk kesehatan, terutama kesehatan tulang,” jelasnya.

(nurcholis/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular