Friday, February 23, 2024
HomePolitikaDaerahJelang Natal, Bupati dan Forkopimda Kunjungi Gereja-Gereja di Purbalingga

Jelang Natal, Bupati dan Forkopimda Kunjungi Gereja-Gereja di Purbalingga

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi beserta unsur Forkopimda Purbalingga saat melaksanakan Safari Natal ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Purbalingga, Jumat (22/12/2023). (foto: ist)

PURBALINGGA – Jelang perayaan Natal 2023 dan tahun Baru 2024, Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda mengunjungi 19 gereja di Purbalingga. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengungkapkan Safari Natal ini dalam rangka silaturahmi juga bentuk perhatian pemerintah kepada umat Kristiani di Kabupaten Purbalingga.

“Kami mewakili Pemkab Purbalingga dan Forkopimda mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani yang ada di Purbalingga, semoga Natal tahun 2023 membawa kebaikan, memberikan kedamaian dan sukacita bagi kita semua,” kata Bupati Tiwi saat melaksanakan Safari Natal ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Purbalingga, Jumat (22/12/2023).

Atas nama pemerintah, Bupati juga mengucapkan terima kasih telah menjaga kerukunan antar dan inter umat beragama di Purbalingga. Ia berpesan kerukunan ini bisa terus dijaga, untuk bisa terus bersama-sama membangun Purbalingga yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah puji syukur berkat kebersamaan ini Purbalingga bisa terus tetap aman dan kondusif. Mudah-mudahan, situasi kondisi meskipun di tahun politik, Purbalingga selalu tetap aman dan kondusif,” katanya.

Rombongan Safari Natal terbagi 2 tim. Tim – 1 dipimpin Bupati Dyah Hayuning Pratiwi berkunjung ke GKI Purbalingga, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbalingga, Gereja Katolik Santo Agustinus, Gereja Baptis Rahmani, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kandanggampang, Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Purbalingga Kulon, GBT Dusun Pangabean Desa Candinata, GKJ Pengalusan, GSPdI Bobotsari, dan GKJ Bobotsari.

Sementara itu, Rombongan Tim – 2 yang dipimpin Wakil Bupati, H Sudono ST MT mengunjungi 9 gereja yang lain. Diantaranya : Gereja Sidang Jemaat Pantekosta di Indonesia (GSJPdI) Kristus Tabib, Gereja Sidang Pantekosta (GSPdI) Filadelfia Kalimanah, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kandanggampang, GPdI Purbalingga, Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) Purbalingga Lor, GBI Jalan Jenderal Soedirman, GKJ Penaruban, GBT Kedunglegok, dan GPdI Bukateja.

Wakil Bupati Purbalingga H Sudono pada setiap kunjungannya ke gereja-gereja selalu berpesan agar umat Kristiani turut mendo’akan supaya Purbalingga semakin maju dan sejahtera.
“Ini wujud kebersamaan kita antara Jamaah dan Jemaat pada saatnya nanti untuk saling bantu membantu walaupun tidak selalu dalam wujud materiil,” katanya.

Pendeta GSPdI Filadelfia Kalimanah, Zavanya Peter mengucapkan terima kasih dan suatu kehormatan atas kunjungan jajaran Forkopimda dalam Safari Natal ini. Ia menginformasikan, bersama masyarakat sekitar gerejanya Ia membentuk Kampung Pancasila dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama.

“Harapan kami ke depan di tahun-tahun kepemimpinan bapak-ibu sekalian, Purbalingga tetap menjadi kota yang terus maju,” katanya.

Pada kesempatan Safari Natal ini, rombongan Tim – 1 maupun Tim – 2 memberikan bingkisan kepada pihak Gereja sebagai penyemangat dalam perayaan Natal 2023. Bingkisan juga diberikan kepada petugas pos pengamanan gereja untuk penyemangat saat bertugas.

(Gn/raf)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular