Monday, June 17, 2024
spot_img
HomeSosial BudayaI Hate Monday vs I Love Monday, Tanya Kenapa?

I Hate Monday vs I Love Monday, Tanya Kenapa?

ilustrasi. (foto: istimewa)

SURABAYA – Setiap kali hari Senin tiba seperti kali ini, banyak dari kita yang bisa jadi tidak menyukainya. Pasalnya, baru saja bisa berlibur atau memiliki family atau me time, kok sudah harus berkecimpung kembali dengan rutinitas “kesibukan” kerja dan sejenisnya. Jadinya, bertemu hari Senin seolah ucapan perpisahan dengan akhir pekan yang begitu menyenangkan.

Hal itu seperti diucapkan oleh salah seorang warga Surabaya, Dian. Ia mengatakan bahwa dirinya suka Jumat daripada Senin. “Kalau Jumat itu kan artinya mau weekend jadi bisa men-setting kegiatan yang kita suka seperti jalan-jalan, ketemu keluarga dan mengunjungi tempat-tempat yang asyik,” ujar Dian pada media ini, Senin (18/12/2023) pagi hari.

Sementara itu, jika sudah sampai pada hari Senin, artinya akan kembali pada kesibukan rutinitas dirinya. Meskipun harus dia jalani karena itu kewajiban, menurutnya Jumat atau weekend adalah favoritnya dalam sepekan.

Tetapi, tentunya tidak semua seperti Dian. Ada juga yang selalu menanti kehadiran hari Senin dan sangat menyukainya. Seperti yang disampaikan oleh Rafi yang juga warga Surabaya. Dia mengatakan bahwa dirinya mencintai Hari Senin karena itu merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad. “Yah, saya suka tiap Senin datang karena mengingatkan saya bahwa itu hari lahirnya Nabi Muhammad,” ujar Rafi pada media ini.

Bisa jadi banyak dari kita sepakat baik dengan Dian atau dengan Rafi, tetapi tentu setiap dari kita bisa memiliki alasan yang sama dengan mereka dalam menyukai atau tidak menyukai hari Senin. Tetapi, tentu alasannya bisa berbeda-beda.

Hal terpenting, kita semua pastinya tidak akan menyukai semua hal. Karena itu mau suka atau tidak suka kepada hari Senin, intinya semua itu jangan sampai mengganggu rutinitas kewajiban yang harus kita lakukan.

Akhirnya, apakah kita akan meneriakkan I Hate Monday ataupun I Love Monday, semua pasti harus kita jalani. Dus, mau pilih I Hate Monday atau I Love Monday, silakan pilih sesuai dengan alasan yang kamu punyai, tapi ingatlah, in the name of God, all things are possible. Have a nice and lovely Monday, guys!

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular