Friday, January 27, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanGercep, Pangdam V/Brawijaya Turun Langsung Tinjau Dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir...

Gercep, Pangdam V/Brawijaya Turun Langsung Tinjau Dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Madura

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA turun langsung pimpin peninjauan dan pemberian bantuan pada warga terdampak banjir di Bangkalan dan Sampang, Madura, Minggu (1/1/2023). (foto: istimewa)

BANGKALAN – Baru hitungan hari menjabat Pangdam V/Brawijaya tapi Mayjen TNI Farid Makruf, MA nampak sangat memahami bahwa kemanunggalan antara TNI dan masyarakat adalah karakter utama tentara nasional Indonesia. Membantu masyarakat terutama yang membutuhkan merupakan panggilan alam bagi TNI.

Hal tersebut nampak dari langkah gerak cepat (gercep)nya pada hari ini, Minggu (1/1/2023). Hari pertama di tahun baru 2023, masyarakat Jawa Timur khususnya di Madura mengalami musibah bencana alam banjir. Tepatnya Kabupaten Bangkalan dan Sampang.

Sejak sore sekitar pukul 16.30 hingga 20.00 WIB, nampak Farid Makruf melaksanakan peninjauan dan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang terjadi di kedua wilayah tersebut.

“Meninjau wilayah dan warga terdampak banjir sekitar 250 KK di Kampung Kauman Dusun Kauman Timur Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan serta memberikan bantuan berupa 400 bungkus Makanan Siap Konsumsi, 50 Paket Sembako dan 10 Dus Air mineral,” ujar Pangdam V/Brawijaya dalam keterangan resminya pada media ini, Minggu (1/1/2023) malam.

Peninjauan langsung daerah dan warga terdampak banjir juga dilakukan Pangdam V/Brawijaya di Kecamatan Sampang yang meliputi 7.572 KK dan tersebar di 4 desa yakni Pangelen, Kamoning, Tanggumung dan Pasean serta 6 kelurahan yaitu Dalpenang, Rong tengah, Gunung Sekar, Karang dalem, Banyuanyar dan Polagan.

“Di Sampang ini telah disalurkan bantuan berupa 10.000 bungkus nasi bungkus, 250 Dus Mie Instan, 50 Dus Air mineral dan Perbantuan 2 Unit LCR dari Kodam V/Brawijaya langsung kepada Bupati Sampang,” imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut dikerahkan juga 1 unit LCR dari Polres Sampang dan 3 unit LCR milik BPBD Kabupaten Sampang.

“Karena memang sudah tanggung jawab kami untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. Alhamdulillah. Puji Tuhan, kegiatan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya mengakhiri keterangan.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular